Kodim 0735/Solo Asah Kemampuan Prajuritnya Dengan Latihan Menembak

 

Sukoharjo, Kabarjoglo.com– Bertempat di lapangan tembak Grup 2 Kopassus, Kandang Menjangan, Kartasura, seluruh prajurit dari kesatuan Kodim 0735/Surakarta mengikuti latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan III TA.2022 yang diikuti 196 Anggota, Kamis (01/09/2022).

Danramil 05/Pasar Kliwon Kapten Inf Suwarto yang bertindak selaku Komandan Latihan saat ditemui di sela-sela kegiatan menembak tersebut menegaskan, tujuan latihan menembak ini adalah untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan ketrampilan serta kemahiran prajurit dalam bidang menembak.

“Saya tekankan kepada seluruh Prajurit untuk memperhatikan dan mengutamakan faktor keamanan. Bagi prajurit yang belum mendapatkan giliran untuk menembak supaya menunggu di daerah persiapan yang sudah ditentukan, tidak ada yang kutak-katik atau bermain-main dengan senjata.” Tegasnya.

Ia berharap seluruhnya dapat mengikuti petunjuk dan arahan dari koordinator latihan sehingga diharapkan latihan menembak ini dapat dilaksanakan dengan tertib dan aman serta terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Lebih lanjut Danlat menambahkan bahwa latihan menembak yang dilaksanakan sekarang ini merupakan latihan Triwulan III TA.2022, dengan materi latihan menembak senapan jarak 100 Meter.

“Untuk menembak senapan kita menggunakan senapan serbu jenis FNC buatan Belgia dan Senapan SS 1 buatan PT Pindad dengan materi menembak tepat jarak 100 meter sikap tiarap.” Pungkasnya.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan