Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Klego Komsos Dengan Kelompok Tani

Boyolali. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Klego Kodim 0724/Boyolali Serma Nur Khamim melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan ketua kelompok wanita tani Melati di Dukuh Grembyuk Desa Tanjung Kecamatan Klego Kabupaten Boyolali. Minggu ( 23/10/22)

Serma Nur Khamim menyampaikan, suasana kebersamaan dan silaturahmi dengan masyarakat di desa binaanya akan terus dilaksanakan, adapun permasalahan yang dibahas itu, babinsa dengan Kelompok Wanita Tani Melati membahas tentang meningkatkan hasil produksi pertanian yang lebih baik.

Kegiatan tersebut juga meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara Babinsa dengan warga didesa binaanya semua ini bertujuan untuk membangun kebersamaan, saling membantu dan saling mengisi, ini merupakan Kegiatan Sosial.”

Pendampingan kepada anggota kelompok tani sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah, kami sebagai Babinsa hanya bisa memberikan arahan dan motivasi kepada para petani yang menjadi wilayah binaan.

Kehadiran Babinsa juga dapat memotivasi anggota kelompok Tani Melati sehingga lebih giat dalam mengolah lahan pertaniannya, terutama saat ini sedang giat-giatnya untuk mensukseskan ketahanan pangan yang di canangkan oleh Pemerintah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan