Upacara Penutupan Pelatihan Bela Negara PPK dan POKJA PBI Kementrian PUPR di Group 2 Kopassus

Sukoharjo, Kabarjoglo.com – Ratusan pejabat dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  (PUPR)  hadiri giat Upacara Penutupan Pelatihan Bela Negara PPK dan POKJA PBI Kementrian PUPR bertempat di lapangan Bhirawa Yudha Group 2 Kopassus, Sukoharjo. Jumat ( 4/11/2022) siang.

Dr. Ir. H. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D.  Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyampaikan dalam sambutannya, pelatihan bela negara ini merupakan program wajib bagi pegawai di lingkungan Kementerian PUPR, sebagai upaya untuk membentuk jiwa  integritas, mental baja, tanggungjawab dan amanah dalam bekerja.

Salam komando Menteri PUPR dan DanGrup 2 Kopassus usai penutupan pelatihan Belanegara (foto/kj)

“Kegiatan pelatihan Bela Negara ini merupakan program pembentukan karakter pegawai PUPR, apalagi untuk PPK dan Pokja, mereka ujung tombak kementrian dalam melaksanakan proyek proyek negara. Harus berintegritas memegang teguh tanggungjawab, mereka mengelola uang negara untuk kemakmuran rakyat itu godaannya besar,” ucapnya

Sebanyak 180 pejabat PUPR yang terdiri dari direktorat Bina Marga, Cipta Karya, SDA dan Perumahan dari seluruh Indonesia melakukan pelatihan selama 15 hari, yang berakhir pada Jumat (4/11/2022).

Salah satu peserta pelatihan Belanegara Kementerian PUPR mendemonstrasikan kebolehan tenaga dalamnya (foto/kj)

“Kemarin kita lakukan untuk CPNS, kali ini PPK dan Pokja yang jumlahnya mencapai 3600 orang, semuanya akan merasakan pelatihan bela negara.” Imbuh Basoeki yang didampingi Komandan Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kolonel Inf Sabdono Budi Wiryanto.

Menurutnya, pelatihan bela negara ini wajib diikuti seluruh pegawai Kementerian PUPR. Sebab kedepan tantangan PUPR akan lebih tinggi, khususnya di daerah terpencil yang mana mentalnya harus kuat.

Untuk materi yang diberikan, diantaranya pelatihan meningkatkan integritas, peningkatan rasa tanggung jawab dan fokus. Selain itu mereka juga akan digembleng baik mental maupun fisik.

Menteri PUPR Basoeki ikut mendemonstrasikan kebolehan tenaga dalamnya (foto/kj)

Penutupan pelatihan bela negara dimeriahkan dengan sejumlah atraksi ketangkasan dan bela diri. Bahkan pada kesempatan tersebut Menteri PUPR Basoeki ikut mendemonstrasikan kebolehan tenaga dalamnya, yakni dengan mukul balok herbel dengan tangan kosong sekali pukul.

Sementara itu, DanGrup 2 Kopassus, Kolonel Inf Sabdono Budi Wiryanto juga unjuk tenaga dalam dengan mematahkan besi secara maraton.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan