SAMBUT PESERTA HAUL DAN MUKTAMAR MUHAMMADIYAH, FAVEHOTEL SOLO SAJIKAN MENU KHAS SOLO

Surakarta, Kabarjoglo.com – Bulan November merupakan bulan tersibuk bagi kota Solo. Dimana pada bulan ini banyak event – event besar yang diadakan dikota Solo.
Seperti pada 14 – 16 November mendatang, adanya Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi ke 111 di kawasan masjid Pasar Kliwon. Dimana untuk tingkat hunian di favehotel Solo Baru telah mencapai 90% untuk keterisiannya. Dimana mayoritas tamu adalah peserta Haul.
Sedangkan untuk event Muktamar ke-48 Muhammadiyah yang berlangsung pada 17 – 20 November 2022, tingkat hunian kamar favehotel Manahan Solo juga mencapai 90% untuk keterisiannya.
“Dengan banyaknya event berskala Nasional yang diadakan dikota Solo, otomatis okupansi hotel meningkat, selain itu kami juga menggandeng UMKM untuk bisa mempromosikan produknya dihotel kami, serta kami menawarkan menu – menu khas Solo selama event ini berlangsung.” Ungkap Khuswatus Solikhin – Cluster Hotel Manager favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru).
Salah satu UMKM yang kami gandeng adalah Kampung Wisata Baluwarti, dimana warga dari Kampung Wisata Baluwarti bisa mempromosikan produk – produknya di favehotel Solo, seperti : kain batik, baju batik, pernak pernik, blankon serta makanan kering. Dimana produk tersebut bisa dijadikan sebagai oleh – oleh bagi tamu yang menginap di favehotel Solo.
Selain menggandeng UMKM, favehotel Solo juga menyediakan menu – menu khas Solo. “ Pada saat breakfast, kami akan menampilkan stall dengan menu khas Solo seperti : Pecel Solo, Nasi Liwet, Gandos, Leker, dll. Menu ini khusus kami sajikan selama bulan November 2022.” Ujar Aris Sasongko – Executive Chef favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru)
Malam harinya, kami menyediakan menu angkringan yang merupakan salah satu menu khas yang ada dikota Solo. Tersedia aneka nasi bungkus ( nasi bandeng, nasi oseng, nasi teri) serta beragam lauk pauk yang menjadi ciri khas dari angkringan.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan