Daur Ulang Limbah Sabun Bekas Menjadi Pohon Natal

Solo, Kabarjoglo.com – Natal berasal dari kata portugis yang berarti “kelahiran”, Merupakan hari raya umat nasrani yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 25 Desember. Bulan desember identik dengan suasana Natal. Hiasan berbau pohon natal dan santa sudah kerap dijumpai diberbagai tempat.

Hal yang unik pada Natal tahun ini, Adhiwangsa Hotel & Convention membuat Pohon Natal dengan bahan dasar sabun bekas. Dikumpulkan dengan kurang lebih dua bulan, lalu disterilkan dan dibentuk menyerupai pohon natal dengan kurun waktu selama dua belas minggu. Berjumlah dua ribu dua puluh dua sabun bekas dengan berat dua puluh lima kilo gram.

Adhiwangsa Hotel & Convention memanfaatkan limbah sabun tersebut sebagai pohon natal, dalam rangka menjaga ekosistem dan lingkungan. Limbah sabun berbahaya bagi ekosistem terkhusus tanah dan air, sebab mengandung senyawa yang sulit diuraikan. Hal ini dapat mengakibatkan terjadinya eutrofikasi air dan krisis air berkelanjutan.

“Berbeda dengan yang lain, kita sambut natal dengan upaya menjaga lingkungan. Mendaur ulang limbah sabun dan merangkainya menjadi pohon natal yang indah. Dapat disebut Pohon Natal Sabun, sudah disterilkan jadi aman jika tamu ingin berfoto dalam mengabadikan momen spesial dibulan natal. Selain sabun, Adhiwangsa Hotel & Convention juga membuat Pohon Natal Lampu berwarna ungu dan hijau setinggi dua belas meter di Manggo Garden.” Ujar Darmanto, General Manager Adhiwangsa Hotel & Convention.

Adhiwangsa Hotel & Convention memberikan penawaran santap malam natal spesial bagi tamu dengan tema “The Miracle of Christmas” atau “Keajaiban di dalam Natal” pada tanggal 24 Desember 2022 mulai pukul 18.30 WIB di Apsara Pool Bar & Kitchen, dengan mengangkat nuansa outdor disamping kolam renang dengan alunan musik biola, piano dan pertunjukan sulap.

“Penawaran spesial dinner Christmas dari harga seratus tujuh puluh lima ribu rupiah, tamu cukup membayar seratus tiga puluh lima ribu per orang untuk dewasa dan delapan puluh tujuh ribu rupiah per orang untuk anak anak. Dinner ini saya yakin disukai oleh keluarga, sebab nuansa yang hangat di samping kolam renang, dengan menu lengkap dari makanan pembuka sampai makanan penutup dan pengisi acara yang spektakuler dari magic show , permainan musik, dan bagi bagi hadiah dari Santa.” Ujar Mahadewi Lourdes, Public Relation Adhiwangsa Hotel & Convention.

Rayakan kehangatan Natal tahun ini dengan keluarga dan orang spesial hanya di Adhiwangsa Hotel & Convention Solo, informasi dan pemesanan dapat menghubungi (0271) 7464 999, 0877 7701 4999 atau Instagram @adhiwangsahotelsolo. Adhiwangsa Hotel & Convention, The Hidden Beauty. Ayo Ke Solo, Ayo ke Adhiwangsa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan