Solia Yoso manfaatkan barang bekas dan shortbread menjadi Pohon Natal

Solo, Kabarjoglo.com – Memasuki bulan Desember Solia Yoso sudah mulai memasang decorasi Natal di beberapa venue. Tidak hanya decorasi Natal, lagu-lagu bertema kan Natal sudah mulai di putar sebagai house music. Sehingga Susana Natal sudah terasa oleh tamu.Di pendopo terrace depan contohnya, Solia Yoso memasang pohon Natal raksasa yang terbuat dari botol bekas air mineral.

Pohon Natal dengan ketinggian sekitar 5 meter terpasang tepat di tengah-tengah pendopo terrace Solia Yoso. Ada sekitar 2750 botol tersusun rapi dengan di percantik bunga di bagian bawahnya. Supaya keliatan hidup, di tambahin strip lamp melingkar dari atas sampai bawah. Dan masih di tambah sorotan lampu parlet dari sisi dalam pohon Natal. Memerlukan hanya sekitar 3 hari untuk mengumpulkan botol bekas air mineral dan kemudia di rangkai menjadi Pohon Natal.

Venue kedua adalah di center Lobby, di pasang pohon Natal yang terbuat dari shortbread. Ini adalah home made ala Chef Solia Yosodipuro. Shortbread itu sendiri merupakan makanan / cemilan tradisional khas Skotlandia yang biasa di sajikan pada saat merayakan hari Natal & Tahun Baru, di nikmati sambil minum teh. Tradisi itu sering di sebut dengan afternoon tea.

Pohon Natal ini berukuran kurang lebih 1,2 meter. Pembuatan nya memerlukan sekitar 8 kg tepung terigu, 3 kg white chocolate, 4 kg gula halus dan 8 kg butter sehingga menghasilkan 14 loyang shortbread.
Selain di pendopo terrace dan lobby, Solia Yoso juga memasang pohon natal di resto dan pool. Untuk yang di resto, terbuat dari tatanan kayu yang di hias pernak pernik dan pita. Dan utnuk yang di pool, terbuat dari dahan rating pohon yang di padu dengan bola-bola lampu warna warni sehingga jika malam hari terlihat sangat cantik.

Dengan decorasi Natal di beberapa tempat ini, management Solia Yoso berharap bisa memberikan kenangan yang tak terlupakan kepada semua tamu baik yang merayakan maupun yang tidak merayakan. Supaya atmosfir Natal juga terasa sejak masuk hotel dari pendopo sampai dengan di lobby maupun resto dan pool.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan