FBM Akan Gelar Event Diskusi Budaya Dengan Tema Menyorot Lemahnya Pelestarian Benda Cagar Budaya di Indonesia.

Solo, Kabarjoglo.com – Yayasan Forum Budaya Mataram (FBM) kembali akan menggelar kegiatan diskusi budaya dengan tema “Menyoroti lemahnya pelestarian benda cagar budaya di Indonesia.” Diketahui kegiatan FBM sebelumnya sukses, dengan pengukuhan nasi liwet sebagai Ikon Kota Solo.

FBM akan terus gencar menyoroti terkait pelestarian cagar budaya di Indonesia, dan kemarin malam hari Sabtu (6/1/23) seluruh pengurus inti FBM menggelar rapat pertama persiapan event diskusi budaya yang akan diselenggarakan di Universitas Dharma AUB Solo pada tanggal 28 Januari 2023.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan pembukaan rapat, Ketua FBM Dr.Brm. Kusumo Putra, SH, MH menyampaikan moment diskusi tentang pelestarian cagar budaya kali ini tepat dan sangat ditunggu-tunggu banyak kalangan dan baru kali ini hanya FBM yang menyelenggarakan diskusi budaya.

” Diskusi budaya ini menarik sekali dan pesertanya akan banyak yang ikut, karena yang kita angkat diskusi pelestarian cagar budaya karena kemarin sudah terjadi jebolnya tembok bekas beteng Kartasura dan Singopuran ditambah lagi sekarang baru-baru ini ada ontran-ontran Kraton” ungkapnya.

Kusumo berharap semoga diskusi yang di adakan FBM ini nantinya sebagai pemantik bagi pemerhati-pemerhati budaya, kelompok-kelompok pencinta budaya dan yang lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan