Tanamkam Cinta Tanah Air, Babinsa Sambi Latih PBB dan Wasbang Di Ponpes Al Fatah

Boyolali. Babinsa Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Sertu Marjoko memberikan pelatihan PBB dan berikan materi wasbang kepada Santri ponpes Tahfizul Quran Al fatah di Desa Gejukan Desa Ngaglik Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali. Jumat ( 6/1/22)

Latihan yang diberikan Babinsa Sertu Marjoko itu berupa latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan dan Dasar-dasar Kedisiplinan serta latihan tata upacara bendera. Selain itu Serka Marjoko juga mengisi mereka dengan pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa.

Para Santri pun terlihat antusiasme dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat penuh bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan

Ini merupakan salah satu program binter yang dilaksanakan oleh Koramil 10/Sambi guna melatih disiplin dan cinta tanah air, kepada generasi muda dalam hal ini para santri, selain PBB santri juga di berikan materi 4 pilar kebangsaan dan bela negara, Ucap Sertu Marjoko

Pengurus Ponpes Tahfizul Quran Al fatah, Ustad Ahmad Paiman sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan TNI untuk melatih PBB santri, kami sangat berterima kasih dan berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan sehingga santri menjadi lebih mahir PBB punya jiwa disiplin dan nasionalis.ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan