Koramil Sambi Bantu petani Binaan Kendalikan Hama Tanaman Padi

Boyolali – Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. melalui Plh Danramil 10/Sambi Letda Inf Wahib memerintahkan seluruh Babinsa untuk mendukung ketahanan pangan nasional dengan melakukan pendampingan kepada masyarakat petani, khususnya para petani yang ada di Desa binaan dikarenakan saat ini perlu dilakukan penyemprotan, guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya kerusakan padi, Jumat ( 03/02/23)

Letda Inf Wahib menyampaikan, agar proses penyemprotan hama padi ini berjalan  dengan cepat, dirinya memerintahkan para Babinsa untuk membantu para petani melakukan penyemprotan. Dengan teknik penyemprotan yang benar, agar kegiatan mengendalikan serangan hama dan penyakit bisa dioptimalkan pertumbuhan tanaman padinya, semua itu dilakukan guna menyukseskan serta mewujudkan Swasembada Pangan.

Menurutnya, petani akan mengalami kerugian yang diakibatkan adanya hama wereng, sehingga perlu dilakukan penyemprotan. Seperti halnya yang dilakukan di sawah milik Bapak Suparno Warga Desa Tawengan Kecmatan Sambi Kabupaten Boyolali, Dua anggota Koramil 10/Sambi yaitu Serka Heri Prasetiyo dan Sertu Turyanto, dalam perawatan padinya, pak Suparno dibantu oleh Babinsa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan