Peduli Dengan Lingkungan Sekolah, Anggota Koramil Selo Silahtuhrahmi Ke SMK N I Selo

Boyolali, Kabarjoglo.com  –   TNI  mempunyai tugas pembinaan wilayah antara lain pendataan Geografi, Demografi dan Kondisi sosial masyarakat yang ada di wilayahnya, dimana pendataan tersebut dilakukan dengan salah satu metode yaitu Komunikasi Sosial dengan masyarakat sebagimana yang dilakukan Danramil 07/Selo Kapten Cba Pujiarto melalui Batuud Koramil 07/Selo Peltu Giyanto melaksanakan Komsos bersama Babinsa dengan Kepala Sekolah dan Guru SMK N I Selo membicarakan tentang kenakalan remaja khususnya di lingkungan sekolah. Jumat (03/02/23)

Pada kesempatan tersebut banyak didapatkan informasi mengenai perilaku anak sekolah mulai dari anak yang taat dan rajin sampai pada anak yang nakal, dari anak yang soleh sampai anak yang salah.

Kenakalan remaja yang lazim dilakukan dilingkungan sekolah, seperti suka merokok, bolos sekolah maupun aksi corat coret tembok. Menurut Peltu Giyanto ini menjadi info penting sebagai bahan untuk mengumpulkan data tentang kondisi sosial budaya di tinjau dari segi pendidikan, sehingga bisa menganalisa keadan yang ada di wilayahnya.

“Babinsa adalah unsur terdepan dari Komando kewilayahan, untuk mendukung tugas tugas kewilayahan seorang Babinsa harus banyak tahu dan menguasai kondisi wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, untuk itu seorang Babinsa dalam upaya mendukung tugas yang diberikan oleh komando atas harus selalu melaksanakan komunikasi dengan warga masyarakat khususnya diwilayah kelurahan baik itu dengan aparat Kelurahan, Kepala Lingkungan maupun masyarakat lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan