Danrem 074/Warastrama Solo Tebar 10.000 Ikan Nila Di Waduk Kedung Ombo

Boyolali, Kabarjoglo.com – Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman SIP, didampingi Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy ,M.A beserta rombongan menebarkan 10.000 benih ikan nila di Waduk Kedung Ombo dalam rangka membantu masyarakat terdampak bencana ratusan ton ikan mati beberapa waktu lalu di Kedung Ombo. Tepatnya di Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali. Selasa (07/02/2023).

Diberitakan sebelumnya, cuaca buruk mengakibatkan ikan di kolam karamba Waduk Kedung Ombo Boyolali banyak yang mati. Jumlah ikan yang mati mencapai 175 ton, kerugiannya sekitar Rp 6,1 miliar.

Dandim 0724/Boyolali mengharap kepada warga setempat agar Waduk Kedung Ombo ini dijaga karena merupakan salah satu aset yang berada di Kabupaten Boyolali. ” Kedung Ombo ini milik kita bersama yang selama ini telah memberikan penghidupan dan kemakmuran bagi warga masyarakat sekitarnya, apakah itu untuk pengairan pertanian maupun budidaya ikan tawar ” jelasnya.

Sulis, salah satu warga setempat mengungkapkan, ” Saya senang Bapak Danrem rawuh di sini, dengan tebar benih ikan ini akan jadi sumber hidup masyarakat sini “. ” Saya mewakili masyarakat juga ucapkan terima kasih kepada Bapak Danrem ” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan