Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Aktif Bantu Posyandu

Boyolali. Guna mewujudkan keluarga bahagia dan balita yang sehat babinsa Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Serka Dwi Haryanto membantu bidan Desa melaksanakan Posyandu Balita yang bertempat di Dukuh Brantisari Desa Sambi Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali. Kamis ( 10/2/23)

Bidan Desa mengungkapkan bahwa kegiatan Posyandu yang dilaksanakannya tersebut merupakan program yang harus dilakukan setiap bulannya guna mengetahui perkembangan kesehatan para ibu-ibu hamil dan balita.

“Dengan melaksanakan posyandu secara rutin dapat mengetahui perkembangan kesehatan ibu-ibu hamil dan balita, sehingga kesehatannya dapat terjaga dan pertumbuhan bayi maupun balita tidak terhambat”. ucap ibu Bidan

“Kegiatan posyandu yang kita laksanakan kali ini berupa pemeriksaan ibu hamil, penimbangan bayi/balita, pemberian vitamin A merah dan vitamin A biru serta pemberian imunisasi bayi dengan tujuan pertumbuhan bayi dan balita tidak terhambat kedepannya”. jelasnya.

Babinsa Serka Dwi Haryanto menghimbau kepada para ibu-ibu hamil untuk selalu aktif dan hadir setiap ada pelaksanaan posyandu agar ibu-ibu hamil dan balita memiliki kesehatan sebagaimana mestinya.

“Sedangkan pendampingan posyandu yang saya lakukan tersebut selain membantu meringankan petugas kesehatan juga bertujuan ikut serta mendukung dan mewujudkan keluarga bahagia dan balita yang sehat”. Pungkas Babinsa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan