Terenyuh dengan kehidupan Bu Siti, Dandim Sragen rela blusukan ke Gesi

Sragen, Kabarjoglo.com – Siti Muryani umur 63 warga Dk. Bendorejo Rt.07 Ds. Srawung Kec. Gesi memiliki cerita hidup yang cukup memprihatinkan, rumah kondisinya sangat tidak layak, lantai masih tanah, genteng banyak yang bolong, kayu banyak yang lapuk, dinding rumah dari bambu yang ditutup terpal supaya angin tidak masuk, dalam rumah berukuran 6×6 tersebut tidak ada sekat antara tempat tidur dan dapur, tidak ada peralatan elektronik sama sekali, listrik pun hasil bantuan. Suaminya meninggal dunia 10 th yang lalu karena kecelakaan, sementara ia tidak mempunyai anak dan tinggal sebatang kara.

Terenyuh dengan cerita hidup Bu Siti, Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P mendatangi rumahnya. Dandim blusukan datang kerumah Bu Siti untuk melihat secara langsung situasi dan kondisinya. Dandim disambut Danramil Gesi Lettu Inf Dwi Cahyo, Kapolsek Gesi AKP Teguh, Camat Gesi Supriyadi, Kepala Desa Srawung Sugiyono. Rabu, 22/02/2023.

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P mendatangi Rumah Bu Siti. (foto/ist)

“Saya mendapatkan laporan dari Danramil Gesi bahwa ada warga masyarakat diwilayah binaannya yang kurang beruntung, untuk itu saya ingin melihat langsung kondisi dan keadaan rumah Bu Siti, Kebetulan ada program RTLH dari Bapak Danrem 074/Wrt Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P, dan Kami akan membuatkan rumah yang layak huni untuk Bu Siti” kata Dandim

“Saya memutuskan untuk membuatkan rumah layak huni disebelahnya karena rumah yang ditempati saat ini tidak bisa direhab karena rusak parah, hari ini sudah dimulai membuat pondasi sementara alokasi waktu pembangunan sekitar 3 Minggu, mudah mudahan diberikan kelancaran dalam proses pembuatannya”

Ucapan terima kasih datang dari Kepala Desa Srawung Sugiyono, ia merasa gembira dengan kedatangan Dandim Sragen di desanya.

“Saya mewakili Bu Siti dan warga mengucapkan terimakasih kepada pak Dandim atas perhatiannya terhadap warga kami, warga sekitar bu Siti hanya mampu membantu untuk kebutuhan sehari-hari, tidak mampu membantu untuk kebutuhan yang besar seperti merehab rumah, Alhamdulillah pak Dandim hadir memberi semangat dan manfaat terutama kepada Bu Siti, sekali lagi terimakasih pak Dandim” ungkap Kades Srawung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan