Kebersamaan Babinsa, Gotong Royong Bantu Bangun Rumah Warga

Sragen, Menunjukkan rasa simpatinya terhadap salah satu warga di kampung binaannya yang sedang membangun rumah Serda Suparno Babinsa Ds. Galeh Koramil 10/Tangen Kodim 0725/Sragen melaksanakan karbak di Tempat Bp Sasmo warga Berjo Rt 12 Ds.Galeh Kec. Tangen, Senin ( 27/02/2023 )

Kegiatan ini merupakan bentuk peran serta Babinsa dengan masyarakat yang merupakan kehidupan prajurit teritorial di wilayah binaan yang sangat dekat dengan masyarakat dan setiap kegiatan yang dilakukan selalu mendapat respon yang positif dari masyarakat sekelilingnya.

Babinsa Serda Suparno memberi motivasi kepada masyarakat agar menjaga budaya gotong royong untuk meningkatkan persatuan antara masyarakat yang satu dengan masyarakat yang lainnya yang selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat.

Keberadaan Babinsa dalam pembangunan rumah tersebut merupakan bentuk kepedulian dan menjaga nilai-nilai budaya lokal di masyarakat serta menjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik.

“ Untuk meringankan beban masyarakat adalah termasuk tanggung jawab saya sebagai Babinsa. Dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong royong untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara babinsa dengan warga binaan “ Ungkapnya.

(Agus Kemplu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan