Babinsa dan Babinkamtibmas Kemusu Pantau Langsung Wilayah Binaan Akibat Banjir

Klaten – Babinsa Koramil 18/Kemusu Kodim 0724/Boyolali Serda Saryono dan Babinkamtibmas Bripka Eko S turun kewilayah binaan untuk meninjau langsung lokasi yang terkena dampak banjir. Jumat ( 03/03/23)

Curah Hujan yang tinggi dan waktu yg lama pada hari Kamis pagi sampai dengan sore hari di seluruh wilayah khususnya Kecamatan Kemusu sehingga mengakibatkan sungai Kali Serang tidak kuat menampung debit air dan meluap ke Dukuh Kedungsari Desa Kemusu Kecamatan Kemusu Kabupaten Boyolali.

Babinsa Serda Saryono mengatakan bahwa dengan adanya curah hujan yang tinggi tersebut pada pukul 17.00 sungai Kali serang mulai meluap dan meluber masuk ke perkampungan dan membanjiri jalan-jalan yang ada di perkampunngan.

“Dari data yang di himpun, wilayah yang terdampak banjir dan menggenangi di Dukuh Kedungsari Desa Kemusu yaitu hampir seluruh wilayah RT 03 dan RT 05 ( RW 04) Desa Kemusu dengan ketinggian air rata-rata diperkirakan 10-50 cm,” ungkap Serda Saryono

“Kami bersama Babinkamtibmas dan Perangkat Desa memantau kondisi banjir dan menghimbau kepada warga agar selalu waspada akan musibah banjir ini, jika airnya terus naik maka kita berharap warga agar mengungsi ke tempat yang aman,” pungkas Babinsa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan