Ora Mung Kekancan Ananging Paseduluran : Meriah Acara Anniversary WENG dan FJP

Karanganyar, Kabarjoglo.com – Ratusan Komunitas Solo Raya maupun Jogja hadiri undangan  acara  Anniversary yang ke-2 Tahun WENG (Wayahe Eling Nang Gusti) dan FJP (Front Jogja Peduli) dengan mengambil tema “Ora Mung Kekancan Ananging Paseduluran” bertempat di Boga – Bogi Restro Jln. Adi Sucipto No.KM. 9, Blulukan, Kec. Colomadu, Kab.Karanganyar, Jawa Tengah,  Minggu (05/03/2023) Pagi.

Tampak hadir Sulistyowati mewakili Dinas Sosial Karanganyar dan Yosef Fitriyanto Kepala Desa Pucangsawit  ikut meramaikan 2 tahun anniversary WENG dan 5 tahun FJP ini.

Bacaan Lainnya

Komunitas ini aktif bergerak di Kegiatan sosial dan aktif melayani masyarakat , diantaranya terjun di Kelurahan Pucangsawit untuk membantu masyarakat disana yang terdampak bencana banjir dan kegiatan Bakti Sosial lainnya.

Dalam keterangan kepada media, Koko selaku Ketua WENG menjelaskan bahwa sebenarnya HUT WENG itu jatuh pada tanggal 03 Maret karena suatu hal dan situasi maka perayaan Anniversary WENG dan FJP tahun ini dilaksanakan pada tanggal 05/03/2023 bertempat di Resto Boga– Bogi Blulukan Colomadu Karanganyar.

Secara Simbolis bantuan untuk Kelurahan Pucangsawit diterima langsung Kepala desa Pucangsawit Yosef Fitriyanto (foto/iws)

“Karena tanggal 03/03/2023 kami ada giat Baksos Bagi Sembako dan logistik dikelurahan Pucangsawit sebanyak 750 Kg maka Anniversary WENG tahun ini baru bisa dilaksanakan hari ini 05/03/2023.” ungkapnya.

Hal yang sama Mulyadi selaku  Ketua panitia Anniversary menambahkan , sebagai penghormatan kepada komunitas relawan yang bergerak di bidang kemanusiaan dan sosial di wilayah Solo dan Jogja maka WENG dan FJP sebagai penghormatan mengundang komunitas komunitas relawan yang ada di Solo dan Jogja.

“Sebagai penghormatan kami kepada Relawan kemanusiaan maka pada acara Anniversary kali ini kami mengundang rekan rekan komunitas relawan yang berada di Solo dan Jogja, sebagaimana kita tahu bila ada kebencanaan di jogja FJP andil besar dalam penanganan bencana disana.” tegasnya

Dalam sambutan, Sulistyowati selaku perwakilan dari Dinas Sosial Karanganyar manambahkan, bahwa seperti yang telah diketahui oleh Dinas Sosial Karanganyar bahwa Komunitas WENG tercatat aktif dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan di wilayah Karanganyar .

” Kami berharap kedepannya WENG dan FJP lebih baik dan meningkatkan kualitas serta melengkapi yang kurang dalam pengakuan legalitas hukumnya karena record yang baik membantu pencapaian tersebut.” jelasnya

“Tentu yang berhubungan dengan kegiatan sosial kemanusiaan diwilayah Karanganyar tentu tidak akan lepas dari Keterkaitan dengan Dinas Sosial, dengan kegiatan Positif yang dilaksanakan oleh WENG dan FJP ini record positif akan membantu pengakuan Legalitas Hukum WENG dan FJP kedepanya.” tambah Sulis.

Lebih lanjut Yosep sebagai Kepala Desa Pucangsawit mengucapkan terima kasih kepada WENG yang telah sigap dalam memberikan bantuan di wilayah Pucangsawit yang terdampak bencana banjir beberapa waktu yang lalu.

“Kami mewakili pemerintah desa Pucangsawit mengucapkan banyak terima kasih kepada WENG dan FJP yang beberapa waktu yang lalu wilayah kami terdampak banjir , WENG dan FJP sigap memberikan bantuan dan Logistik untuk warga kami” jelas Yosep.

Acara ditutup dengan foto bersama dan hiburan musik orgen tunggal , dalam acara anniversary ini pula ada acara pembagian Door Prize dan Senam untuk Kartini WENG dan FJP.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan