Peduli, Danramil Andong bersama Forkopincam Bersihkan Materiil Rumah Roboh

Boyolali – Sebagai wujud solidaritas dan kepedulian, Forkopimcam Andong Kabupaten Boyolali yang di pimpin Danramil 15/Andong Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Slamet J.M. melaksanakan gotong royong pembersihan rumah warga yang roboh dan sampah bambu di Jembatan yang berada di Dukuh Kadirno Desa Kedungdowo Kecamatan andong Kabupaten boyolali . Selasa ( 07/03/23)

Danramil 15/Andong Kapten Inf Slamet J.M. menjelaskan bangunan yang roboh dikarenakan wilayah ini diguyur hujan yang lebat cukup lama mengakibatkan sungai samping rumah para korban meluap dan menggerus tanah yang ditempati korban sehingga tanahnya tergerus aliran sungai dan terjadi lah longsor ‘’ ungkapnya.

Akibat kejadian ini, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, akan tetapi kerugian materiil diperkirakan sekitar 400 juta rupiah dengan rincian Ngadiman, 68, kerugian Rp70 juta. Sakiyem, 81, kerugian Rp52 juta. “Egiyanto umur 48 tahun, kerugiannya Rp25 juta. Parjo umur 55 tahun, kerugian Rp25 juta dan Purwanto, umur 39 tahun, kerugian Rp25 juta,” ucapnya

Kemudian, jembatan penghubung Desa Kedungdowo dan Pranggong, Andong, Boyolali, mengalami rusak berat akibat di terjang sampah pohon bambu dan bergeser dari bangunan semula.
Kami Forkopicam Andong beserta anggota bergotong royong bersama warga sekitar membersihkan material bekas rumah yang ambrol,” tandasnya.

Danramil juga menyampaikan bahwa sebagai anggota TNI sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya untuk ikut serta dan berperan aktif membantu kesulitan yang dialami masyarakat.“Selain itu juga merupakan sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat agar kemanunggalan TNI bersama rakyat dapat terwujud dan terjalin lebih erat lagi,” tambahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan