Babinsa Sinergi dengan Bhabinkamtibmas Cek Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Tradisional

Sragen, Sinergitas Babinsa dengan Bhabinkamtibmas laksanakan Pengecekan Harga Sembako di Sejumlah Toko Sembako yang ada di pasar Janglot Kec. Tangen Kecamatan Tangen, Selasa ( 14/03/2023 ).

Disela kegiatan, Serda Sudarman mengatakan. “Hari ini kami sebagai aparat Komando Kewilayahan mengecek Kios atau toko di wilayah binaan, mengantisipasi kenaikan harga bahan-bahan sembako. Pengecekan sembako ini, dilaksanakan untuk memantau perkembangan dari harga kebutuhan masyarakat di kios atau toko, ”ungkapnya
Lebih lanjut, “sambil bersenda gurau dengan para penjual, ia menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik itu beras, gula, minyak goreng, telur serta kebutuhan lainnya.

Untuk itu, kita lakukan pengecekan kebutuhan primer ke lapangan kepada pedagang secara langsung, diwaspadai ada oknum pedagang menaikan harga tanpa ada mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal, ”jelasnya.

Giat Pengecekan dan monitoring tersebut sekaligus memberikan himbauan agar terus melakukan konfirmasi agar terjalin komunikasi dengan baik dan menyampaikan bahwa untuk kegiatan pantauan jumlah stok dan Harga Sembako dapat termonitor secara intens., ungkap Sudarman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan