Antisipasi Lonjakan Harga Sembako Menjelang Bulan Ramadhan, Babinsa Cek Harga Sembako di Pasar

Sragen, Guna mengantisipasi melonjaknya harga dan kelangkaan sembako menjelang bulan Suci Ramadhan, Serka Agus Wiyanto Babinsa Jambanan Koramil 04/Sidoharjo Kodim 0725/Sragen mengecek harga Sembako di kios ibu Kleni di Pasar Pantuk Ds Jambanan, Rabu ( 15/02/2023 }

Sembako merupakan bahan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga ketersediaan Sembako tersebut perlu di perhatikan, agar tidak ada Oknum yang menimbun guna mencari keuntungan sendiri dan merugikan masyarakat banyak.

Serka Agus mengatakan, “Pengecekan Sembako yang dilakukan ini sebagai upaya menjaga kestabilan harga bahan pokok dipasaran, sehingga tidak ada Oknum Pedagang yang menaikan harga maupun menimbun Sembako secara sepihak demi mencari keuntungan namun merugikan masyarakat luas”, Ujarnya.

Babinsa berharap, menjelang bulan Suci Ramadhan ini diharapkan kebutuhan bahan pokok masyarakat tercukupi, sehingga masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa tidak terganggu dan resah dengan langkanya Sembako di pasaran.

Atun salah satu pedagang berharap pemerintah segera melakukan intervensi sehingga harga-harga komoditas bahan pokok dapat stabil. Sebab, kenaikan harga-harga bahan pokok berdampak pada sepinya pembeli yang berujung menurunnya pendapatan pada pedagang, keluhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan