Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bersama Tim Saberling Laksanakan Kerja Bakti

Surakarta,Kabarjoglo.com – Dalam rangka mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, Babinsa Kelurahan Nusukan,Koramil 02/Banjarsari,Kodim 0735/Ska Serka M.Nasirin dan Serka Supadmo bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Nusukan Aipda Mujiono dan tim Sapu Bersih Lingkungan (Saberling) serta Linmas Kelurahan Nusukan melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah dan pemotongan ranting pohon di Taman Cerdas Kelurahan Nusukan Jln Kediri Utara 1 No 22 Bonorejo, Kelurahan Nusukan,Kecamatan Banjarsari, kamis (16/03/2023)

Nasirin menegaskan salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat secara bersama-sama dengan tujuan melakukan kegiatan salah satunya adalah  kerja bakti yang bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan gotong-royong ini adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan Kemanunggalan TNI,Polri dengan Rakyat. Kegiatan Karya Bakti sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya Babinsa sebagai ujung tombak aparat teritorial kewilayahan.”terangnya.

“TNI selalu siap membantu masyarakat, karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer turut serta juga membantu pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat,”ucapnya.

“Sasaran Kerja Bakti kali ini difokuskan pada  pembersihan rumput dan pemangkasan ranting ranting pohon yang ada disekitaran Taman cerdas Kelurahan Nusukan.”pungkas Nasirin.

Dalam kesempatan itu Bapak Galih selaku Kasi Permas Kelurahan Nusukan mengatakan tujuan dari diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah untuk menjadikan  lingkungan Taman Cerdas Kelurahan Nusukan agar selalu asri,indah dan nyaman bagi kita semua sehingga dengan kegiatan seperti ini, sedikit tidaknya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor.

“Selain untuk menjaga kebersihan,  kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya diLingkungan Taman Cerdas ini,” jelasnya.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan