Univet Bantara Sukoharjo Adakan Ziarah ke Makam Pendiri Univet

Sukoharjo, Kabarjoglo.com – Dalam rangka Dies Natalis yang ke-55, Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo mengadakan ziarah ke makam pendiri sekaligus rektor pertama Univet Bantara, Alm. Drs. Soenaryo As. bertempat di Makam Ngepakan Sukoharjo. Jumat (17/03/23).

Turut hadir dalam kegiatan Ketua Dewan Pengawas YPPP Veteran Sukoharjo Drs. Sadewo Suharto beserta jajarannya; Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum; Wakil Rektor III, Dr. Sodikin, ST, MT; Direktur Progam Pascasarjana, Dr. Mukti Widayati, M.Hum; Kepala Biro Humas Veronika Unun Pratiwi, S.Pd; jajaran dekan beserta dosen, keluarga besar Alm. Soenaryo dan tamu undangan lainnya

Ziarah makam Alm. Drs. Soenaryo ini merupakan lanjutan dari serangkaian kegiatan Dies Natalis Univet ke-55, yang mana sebelumnya Univet telah melaksanakan anjangsana ke rumah sesepuh dan pendiri Univet, H. Soeroso, BA.

Ketua Dies Natalis ke-55, MS Khabibur Rahman, S.Pd, M.Si menyampaikan bahwa tujuan ziarah ini tidak lain adalah untuk mendoakan segala kebaikan Alm. Soenaryo “kita semua berdoa apa yang dulu telah beliau lakukan menjadi amal Jariyah yang akan terus mengalir, juga mengingat jasa – jasa beliau, menjadi orang yang selalu ingat ke para pendahulu yang telah berjasa di Univet, sehingga kita dapat mensyukuri apa yang sudah diwariskan” terangnya.

Dalam sambutannya, Rektor Univet, Prof. Farida mengatakan bahwa “Kegiatan ziarah ini merupakan tradisi Univet Bantara Sukoharjo setiap tahun khususnya saat Dies Natalis, supaya kita yang menjadi penerima tongkat estafet kepemimpinan tidak lupa dengan semangat dan harapan para pendahulu” tegasnya.

Sementara itu, dr. Didik Budi Setiawan selaku putra keempat Bapak Alm. Soenaryo A.S., B.A. mewakili keluarga menjelaskan sedikit mengenai sejarah perjuangan Alm. Soenaryo beserta rekan lainnya yang telah berjasa dalam pembangunan IKIP Veteran Sukoharjo yang saat ini telah menjadi Univet Bantara Sukoharjo. Tak hanya itu ia juga berpesan “Univet merupakan warisan dari para leluhur, sehingga mari kita bersama-sama mengembangkan sekuat tenaga kearah yang lebih baik” ujarnya.

Kegiatan diakhiri dengan pembacaan doa serta tabur bunga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan