Pembibitan Atlet Renang dalam ajang Advanture fun Swimming

Sukoharjo,Kabarjoglo.com _Ratusan anak bertanding dalam kejuaraan Adventure Fun Swimming digelar untuk pertama kalinya di Sukoharjo yang diikuti sekitar 284 anak dari berbagai wilayah di Solo raya, Minggu (19/03/23).

Setelah vakum selama pandemi covid 19 para peserta klub renang sangat antusias berlatih dalam perlombaan dan mencari pembibitan atlet dari anak-anak mulai dari SD hingga SMP untuk menjaring atlet renang yang berbakat untuk maju di kacah nasional nantinya.

Ada sekitar 50 Club renang Se Soloraya yang ikut dalam kejuaraan Adventure Fun swimming yang kebetulan di tempatkan di kolam renang new Royal Water park telukan Grogol Sukoharjo Jawa tengah.

Sementara itu salah satu ketua panitia Yuli menambahkan kejuaraan ini dimaksudkan untuk mempererat tali persaudaraan antar klub yang sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadan sehingga kejuaraan tersebut diharapkan mampu mempererat tali persaudaraan antar peserta dan antar klub nantinya.

Dari perlombaan ini semua kategori dimasukkan mulai dari gaya dada kupu-kupu atau gaya punggung mulai kelas SD hingga SMP juga di perlombaan.

“Selain itu untuk mengedukasi para peserta untuk melatih skill dalam perlombaan sehingga bisa menambah jam terbang dalam pertandingan nantinya,” katanya.

Bagi pemenang akan mendapatkan trofi dan hadiah untuk memotivasi peserta.

Hal senada juga diungkapkan Manager Club’ Adventure Fun Swimming, Raharjo menjelaskan, ini merupakan event perdana dan pertama kalinya selama awal tahun pasalnya dari berbagai perlombaan renang, ini baru pertama kali digelar setelah covid sehingga rasa ingin berlatih dan untuk terjun dalam dunia lomba renang sangat antusias hal ini dibuktikan hari ini ada sekitar 284 peserta yang ikut dalam perlombaan ini dari berbagai kabupaten kota di Solo raya.

“Ini merupakan bukti bahwa cabang olahraga renang sangat diminati di kalangan masyarakat sehingga ini merupakan moment yang tepat untuk menjaring bibit-bibit atlet nasional dalam berlaga dalam kancah pertandingan di tingkat nasional nantinya,”kata dia.

Untuk itu diperlukan dukungan sarana dan prasarana dari pemerintah setempat dengan membuatkan suatu tempat pertandingan arena kolam renang untuk menyalurkan bakat para atlet renang tersebut pasalnya selama ini belum ada tempat yang standar khusus untuk melatih bibit atlet renang tersebut.

Salah orang tua peserta suci manise menambahkan, ini merupakan ajang yang sangat bagus untuk menambah pengalaman bagi peserta terutama anak-anak yang suka dalam cabang olahraga renang hal ini bisa menambah jam terbang selama latihan dalam pertandingan sehingga mampu mengasah pengalaman skill bertanding mereka untuk mempersiapkan perlombaan di tingkat lokal maupun nasional.

“Pertandingan ini baru pertama kalinya di gelar sehingga ini menjadi tolak ukur untuk pertandingan nantinya, mengingat hal tersebut antusias sangat banyak diharapkan mampu menarik minat dan bakat bagi peserta klub olahraga renang lainnya,” kata dia.(din/r)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan