Cegah Abrasi Susulan, Babinsa Wonosegoro Bantu Pembuatan Patok Darurat

Boyolali. Upaya Babinsa dalam membantu pembangunan desa, merupakan salah satu wujud tugas pembinaan teritorial (Binter) sebagai mitra untuk selalu hadir di masyarakat. Hal tersebut dikatakan oleh Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Pelda Mustakim saat Kerja Bakti Pembuatan Patok Darurat untuk mencegah Longsor, di Dukuh Gumuk Rejo Desa Repaking Kecamatan Wonosamudro Kabupaten Boyolali. Rabu ( 05/04/23)

Menurut Wartono (45) salah satu warga yang ikut kerja bakti, upaya tersebut dilakukan, karena dikhawatirkan dampak dari abrasi akan bisa melebar menghabiskan jalan Desa.

“Saat kami memasang patok dan melakukan penimbunan dibibir jalan agar tidak melebar dan menghabiskan jalan utama serta mengganggu kelancaran transportasi jalan di Dukuh Gumuk Rejo” ucapnya
Bapak Sutoyo Kadus 4 menerangkan, bahwa pembuatan tanggul darurat itu, dilakukan dengan pemasangan patok bambu dan penimbunan longsor sepanjang 15 meter, dan itu adalah langkah awal pemerintah desa melakukan upaya pencegahan, jika terjadi longsor susulan.

“Terima kasih kepada Babinsa Babinsa Repaking Koramil 17/Wonosegoro yang sudah membantu dan mendukung serta mensupport warga kami, dalam melaksanakan pembuatan tanggul darurat dan penimbunan longsor dapat berjalan lancar,” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan