Optimalkan Apkolwil, Babinsa Gelar Komsos Dengan Ibu PKK

Boyolali. Guna mempererat tali silaturahi dan menjalin hubungan yang harmonis banyak cara yang bisa dilakukan seorang Babinsa. Salah satu cara mudah menjalin silaturahmi adalah dengan komunikasi sosial( komsos ). Minggu ( 09/04/23)

Melalui komunikasi sosial, Babinsa Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Serka Heri Prasetiyo melaksanakan kegiatan komsos dengan ibu ibu PKK Desa Tawengan tentang perlunya menjaga kebersihan pekarangan rumah pasca musim hujan dan menanam tanaman yang bermanfaat buat keluarga seperti Cabe, Tomat dan lainnya.

Dalam komunikasi sosial tersebut, disampaikan agar masyarakat yang ada saat ini meneruskan kepada masyarakat yang lain agar bersama sama menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya masing masing khususnya masalah penanganan sampah plastik serta dihimbau untuk membuang sampah di tempat yang sudah ditentukan.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa seorang babinsa yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan,” katanya

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa tersebut, merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI Rakyat sehingga nantinya ke depan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan