CEO SHERATON TAOYAUN DAN TMCA TAIWAN BERKUNJUNG KE STIEPAR API YOGYAKARTA

Solo, Kabarjoglo.com – Sekolah Tinggi IImu Ekonomi “Pariwisata API” Yogyakarta pada hari Rabu tanggal 12 April 2023 kedatangan Tamu dari Negara Taiwan. Mereka adalah CEO Sheraton Taoyaun (Mr. Li Huang Hsin), Manager of TMCA (Mr. Ti Yu Chang), Ketua TMCA (Ms Hu Hui Ling) dan UISL Indonesia (Drs. Sri Wahono, Dip. Tesol., M.Si). Rombongan tamu dari negara Taiwan disambut hangat oleh Pimpinan STIE Pariwisata APi Yogyakarta bapak Susilo Budi Winarno, SH., MH. Didampingi oleh beberapa dosen yaitu Ibu Erna Wigati, S.Pd., M.Pd., Ibu Andhyka Murti, M.Pd., bapak Setiawan Priatmoko, SE., MM dan bapak Yitno Purwoko, S.E. MSc. Serta perwakilan Duta Kampus.

Kedatangan rombongan dari Negara Taiwan ini untuk menjalin Kerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi “Pariwisata API” dalam hal Intenship Mahasiswa ke Negara Taiwan. Kegiatan dimulai dengan ramah tamah dari ketua STIE Pariwisata API dilanjutkan pemaparan tentang Industry yang berada di negara Taiwan, proses persiapan internship dengan belajar Bahasa Mandarin langsung dengan native speaker dari negara Taiwan dan persiapan dalam pembuatan Paspor dan Visa serta gaya hidup, culture yang ada di negara Taiwan. Mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari mahasiswa semester 6 dan 4 yang akan dipersiapakan untuk kegiatan Magang serta Pembuatan Skripsi yang merupakan tugas dari mahasiswa tersebut.

Kedatangan Mr Li, Ms Hu dan Mr. Ti ini adalah tindak lanjut yang pernah di lakukan oleh bapak Drs. Sri Wahono, Dip. Tesol., M.Si yang sebelumnya memberikan sosialisasi awal tentang internship mahasiswa ke negara Taiwan pada hari selasa tanggal 16 Februari 2023. Dari sosialisasi tersebut ada beberapa mahasiswa yang tertarik untuk mengikuti program internship dan akhirnya pihak dari Sheraton serta TMCA datang untuk menindaklanjuti program internship ke Taiwan sekaligus ingin menjalin Kerjasama dengan Kampus STIE Pariwisata API Yogyakarta. Harapan dari Kerjasama ini dapat membawa dampak yang baik untuk kampus STIE Pariwisata API, TMCA, Sheraton Taoyaun Taiwan dan UISL Indonesia. -RN-

Pos terkait

Tinggalkan Balasan