Peringati HUT Kopassus Ke-71, Anggota Perkasa-35 Gelar Bakti Sosial

 

Surakarta, Kabarjoglo.com – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Komando Pasukan Khusus (KOPASSUS) yang ke-71, Anggota PERKASA-35 (Persaudaraan Komando Surakarta) yang dipimpin langsung oleh Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono S.E, M.Si melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dengan memberikan bantuan paket sembako kepada Keluarga Pahlawan Nasional Slamet Riyadi dan juga Warakawuri di wilayah Kota Surakarta, Rabu (19/04/2022).

Turut hadir dalam kegiatan Bakti Sosial tersebut Ketua Persaudaraan Komando Surakarta/PERKASA Serma Muhtar HK, dan para Danramil Jajaran Kodim 0735/Surakarta, Serta seluruh Anggota Perkasa-35.

Saat ditemui usai pelaksanaan kegiatan Dandim 0735/Surakarta menegaskan bahwasanya Perkasa atau Persaudaraan Komando Surakarta merupakan sebuah Organisasi  Mantan Anggota Kopassus yang sudah pindah satuan dan berdinas di satuan Teritorial yakni Kodim 0735/Surakarta.

“Kegiatan Bakti Sosial ini dalam rangka memperingati HUT Ke-70 Kopassus yang diselenggarakan oleh PERKASA (Persaudaraan Komando Surakarta) ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya dan merupakan wujud perhatian kepada Sesepuh dan keluarga besar korp baret merah yang telah mendahului kita.”tuturnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, maka Keluarga besar Pahlawan Nasional dan Warakawuri bisa turut merasakan momen HUT Kopassus tahun ini.”pungkas Dandim.

Sementara itu, Ketua Perkasa-35, Serma Muhtar HK menambahkan, salah satu tujuan dibentuknya Persaudaraan Komando Surakarta (Perkasa) adalah untuk tetap memelihara dan mempertahkan jiwa persatuan komando di manapun kita Berada dan bertugas.

“Dengan harapan, Kita Guyub Rukun Silaturahmi terjalin selamanya, walaupun sudah purna terutama dilingkungan Kodim 0735/Surakarta, Suka duka mari kita pikul bersama-sama sampai kapanpun, Komando,” tegas Serma Muhtar HK.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan