Dr. Sunarto Istianto Ajak Buka Puasa Bersama Wartawan Solo Raya

Sukoharjo, Kabarjoglo.com – Yuk kenali dulu tokoh inspiratif Dr. Sunarto Istianto. Beliau adalah dosen di STIE Surakarta. Dr. Sunarto mengundang media untuk ngabuburit dan bincang seru seputar perjalanan karier beliau, spesial di bulan puasa ,tepatnya di Anak Panah Cafe Solo Baru, Kamis, (19/04/2023) kemarin Sore.

Menunggu buka puasa, Dr. Sunarto menceritakan selama 30 tahun lebih perjalanan karier mulai dari ekonomi beliau menengah ke bawah, hingga sampai sekarang ini yang memiliki beberapa passion pendidikan,kesehatan, dan spiritual di antaranya di PMI, AL Azhar dan juga ESQ.

Tidak hanya itu, Dr. Sunarto juga memiliki banyak passion bisnis di kota Solo, seperti di bidang properti, jual beli mobil, dll. Di umur 74 tahun, tak menyurutkan Dr. Sunarto untuk terus aktif dalam berwirausaha.

“Saya memegang prinsip orang Tiongkok, bahwa kita tetap harus bergerak, aktif dan produktif. Maka dari itu saya berteman tidak hanya di lingkaran relasi saja seperti akademisi, namun juga harus turun ke bawah, seperti buruh, kuli, dan masih banyak lagi”, tutur beliau.

Motivasi dan inspirasi dari Dr. Sunarto kepada generasi anak muda juga diberikan di kala senda gurau bersama para wartawan di acara buka bersama tersebut. Beliau mengatakan, bisnis tidak hanya sebagai impian saja, namun benar benar harus matang dan dijalani dengan sungguh-sungguh.

“Intinya, kamu mau berbisnis apa? Kalau cuma bilang saya mau di bisnis ini, tapi kamu tidak ada bayangan dan perhitungan, lihat saja pasti cuma berjalan dengan waktu yang singkat. Bisnis itu real sungguh-sungguh, kamu bahkan harus mengorbankan suatu hal dulu untuk mencapai kesuksesan bisnismu”, lanjut Dr. Sunarto.

Tentunya, apa yang disampaikan Dr. Sunarto adalah pengalaman beliau yang sangat mengagumkan. Di balik ceritanya yang belum sempat mengajukan sebagai rektor, ada perjuangan yang luar biasa dalam membangun sebuah bisnisnya, hingga sukses sampai saat ini. Hingga pada akhirnya, beliau berkarier di dunia bisnis, tanpa meninggalkan perannya sebagai pengajar akademik.

Dan sebagai penutup, beliau berpesan agar wartawan Solo Raya untuk terus berkarya, dan terus menjadi wadah informasi untuk warga kota Solo yang bersifat valid dan akurat. Selanjutnya, buka bersama ditutup dengan foto bersama, dan juga prolog ucapan lebaran 1444 H tahun 2023. (jen/r)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan