Pesona Kuliner: “Boyolali Kaya Rasa”

Boyolali, Kabarjoglo.com – Sudah menjadi rahasia umum bahwa Indonesia memiliki kekayaan kuliner yang sangat beragam. Setiap daerah memiliki makanan khasnya sendiri yang selalu membuat siapa saja tergoda untuk mencobanya. Salah satu daerah yang memiliki kuliner yang kaya akan rasa adalah Boyolali. Tidak heran jika daerah ini memiliki slogan Pesona Kuliner “Boyolali Kaya Rasa” yang membuat siapa saja yang mencoba makanan khasnya pasti akan terpesona.

Pendopo Resto Hotel Al Azhar Azhima Bandara Solo Powered by Archipelago adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi jika Anda berada di Boyolali. Di sini, Anda dapat menikmati dua hidangan yang sangat populer di Boyolali, yaitu sup iga Mbah Djanto dan thengkleng.

Bacaan Lainnya

Sup iga Mbah Djanto merupakan hidangan yang sangat terkenal di Boyolali. Hidangan ini terbuat dari iga sapi yang dimasak dalam waktu yang lama dengan bumbu-bumbu rempah yang khas. Rasanya yang gurih dan nikmat akan membuat Anda ketagihan. Ditambah lagi dengan potongan iga yang empuk dan lembut, membuat sup ini menjadi hidangan yang sangat disukai oleh banyak orang.

Sementara itu, thengkleng juga tidak kalah populer. Hidangan ini terbuat dari tulang kambing yang dimasak dengan rempah-rempah khas Boyolali. Rasanya yang sedikit pedas dan gurih akan membuat lidah Anda bergoyang. Dalam satu mangkuk thengkleng, Anda akan disajikan dengan potongan tulang kambing yang empuk dan daging yang berlemak. Sangat cocok untuk disantap bersama nasi hangat. Saya baru paham juga kalo ternyata thengkleng ini kuliner asli Boyolali, dan setelah saya search, menurut wikipedia, Thengkleng ini dulunya asli dari wilayah kraton Pengging Boyolali, bukan asli solo seperti yang disampaikan orang orang. memang kadang sejarah kuliner itu bisa berbeda beda, karena hanya berdasar atas cerita cerita secara lisan, untuk lebih detailnya bisa dibaca di Wikipedia langsung ya.

Saat Anda mencicipi dua hidangan khas Boyolali ini di Pendopo Resto Hotel Al Azhar Azhima Bandara Solo, Anda akan merasakan betapa nikmatnya makanan ini. Setiap suapan akan membuat Anda merasakan kelezatan yang sulit dilupakan. Ditambah lagi dengan suasana yang nyaman dan ramah di restoran ini, pasti akan membuat pengalaman makan Anda semakin menyenangkan.

Saya sangat merekomendasikan dan jangan ragu untuk mengunjungi Pendopo Resto Hotel Al Azhar Azhima Bandara Solo Powered by Archipelago dan mencicipi dua hidangan khas Boyolali yang sangat nikmat ini. Anda tidak akan menyesal dan pasti akan terpesona dengan kelezatan makanan khas Boyolali. Lokasinya tidak di tengah kota boyolali, tapi hanya di utara Musim The Tjolomadoe atau selatan bandara Adisumarmo solo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan