Latih Kekompakan Dan Tanamkan Kedisiplinan, Anggota Koramil 21/Bulukerto Latih PBB Pelajar SMP N 1

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Menanamkan kedisiplinan sejak dini bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa, Anggota Koramil 21/Bulukerto Pelda Budi Sumaryanto dan Pelda Suparno, melatih Peraturan Baris Berbaris(PBB) siswa siswi SMPN 1 Bulukerto, Kamis(22/6/23).

Sebagai ujung tombak dan garda terdepan TNI Khususnya TNI AD, Babinsa mempunyai tanggung jawab yang besar dalam rangka menumbuhkan sikap disiplin, agar generasi muda memiliki karakter, serta kebanggaan sebagai generasi penerus bangsa di waktu yang akan datang.

Bacaan Lainnya

Disela kegiatannya, Pelda Budi Sumariyanto mengatakan, pelatihan PBB bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, kekompakan, tanggung jawab, serta dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi.

Selain itu, latihan PBB ini juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi pelajar sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh, serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.

Pelatihan PBB ini diawali dengan memberikan teori kepada pelajar, setelah itu dilanjutkan dengan materi praktek, dengan tujuan agar siswa-siswi dapat memahami dan mengetahui arti pentingnya kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari, serta dilingkungan masyarakat.

” Dengan adanya latihan PBB ini diharapkan mereka akan semakin mampu meningkatkan rasa nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah “, ucapnya.

(Arda 72).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan