Babinsa Serengan Patroli siang, Datangi Pos Ronda  

Surakarta, Babinsa Kelurahan Serengan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serka Aris Setyo Utomo melaksanakan Patroli Siang Hari.

Selain patroli Babinsa juga singgah di Pos-Pos Ronda yang ada di wilayah binaannya, (01/07/2023).

Disaat Patroli bertemu dengan Polisi Rw yang sadang melaksanakan komsos dengan warga, dalam pelaksanaan patroli Serka aris menyempatkan singgah ke Pos Kamling yang berada di Rw 10 Kelurahan Serengan Kecamatan Serengan Kota Surakarta.

Serka Aris mengatakan kali ini tujuannya adalah untuk mengetahui sejauh mana kesadaran warga dalam melaksanakan ronda. Karena sejatinya keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) akan terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga terhadap lingkungannya.

Kesempatan itu Babinsa juga memberikan pesan pesan agar saat ronda keliling kampung minimal berjumlah tiga orang, supaya apabila menemukan sesuatu hal yang mencurigakan agar berkoordinasi satu sama lainnya.

Dan juga meminta warga untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungan rumah masing – masing, cek semuanya sebelum tidur di malam Hari. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, tandasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan