Hari ini : Rabu, 30 September 2020 11:26

PRIMBON JAWA, KEPRIBADIAN WANITA BERDASARKAN NEPTU HARI DAN PASARAN

Solo , Kabarjoglo .com – Pada ilmu PRIMBON JAWA menjelaskan bahwa NEPTU HARI DAN PASARAN dapat mempengaruhi WATAK / KEPRIBADIAN SEORANG WANITA, itu yang saya dapatkan dari para leluhur, nenek moyang suku JAWA di Indonesia.

Berdasarkan para leluhur bahwa hari dan pasaran juga memiliki sifat seperti juga manusia, Kenapa bisa begini? Karena dipengaruhi oleh Rotasi Bumi dan bulan serta benda-benda langit yang yang sedang beredar mengelilingi BUMI. Oleh karena itu Pengaruh benda-benda di langit tersebut juga berimbas pada perilaku manusia yang ada di
BUMI.

Adapun pengaruh-pengaruh tersebut dapat kita dilaihat di dalam setiap perilaku manusia yang ada di muka bumi. Tapi yang saya tulis disini hanya pengaruh terhadap wanita saja. Langsung saja simak di bawah ini :

” Jika seorang wanita lahir pada ” :
1. MINGGU ( AHAD ) WAGE :
Dia akan memiliki sifat yang jujur, Baik hatinya, Pemberani, Pandai bergaul, dan Tidak mudah dipengaruhi orang lain. Dia juga pandai mencari pekerjaan akan tetapi dia bukan
orang yang pandai menyimpan uang karena godaan yang besar yang menjumpainya, Tetapi apabila dia mampu mengatasi godaan tersebut maka dia akan menemukan
kemuliaan hidup.

2. MINGGU ( AHAD ) PAHING :
Memiliki sifat keras dan mudah tersinggung, tetapi selalu teliti dalam mengerjakan sesuatu, Berani terhadap suami jika dia sudah berumah tangga dan memiliki sifat cemburu yang kuat. Dia juga termasuk orang yang pandai mencari nafkah sehingga hidupnya dapat berkecukupan. Meskipun terkadang rejekinya kurang begitu lancar, Dia masih bisa mencukupi kebutuhan keluarganya.

3. MINGGU ( AHAD ) PON :
Kepribadiannya juga keras dan tidak mau mengalah kepada laki-laki ata suaminya. Tetapi dia memiliki pikiran yang cerdas dan dapat hidup dalam keprihatinan. Dia juga termasuk orang yang pandai mencari sandang pangan, Tetapi pada umumnya tidak menyimpannya karena banyak godaan yang datang. Jika dia memiliki kekuatan untuk mengatasinya maka ia akan hidup mulia.

4. MINGGU ( AHAD ) WAGE :
Kepribadiaanya keras dan tidak mau mengalah terhadap suaminya . Meskipun dia termasuk tipe mudah mencari penghasilan tetapi dia juga tgermasuk seseorang yang memiliki sifat yang BOROS. Tipe wanita ini sangat sulit mencapai hidup yang bahagia.

5. MINGGU ( AHAD ) KLIWON :
Kepribadiannya biasa-biasa saja dan tidak terlalu keras, Dia juga tipe wanita yang mampu mengangkat dejat suaminya meskipun dia ingin unggul dalam berargumentasi. Mampu menyimpan rahasia tetapi dia banyak mengalami penderitaan dalam hidupnya. Tipe wanita ini juga pandai mencari penghasilan.

6. SENIN LEGI :
Kepribadiannya keras dan tidak mau mengalah, berani terhadap laki-laki atau suaminya dan tidak mau kalah dalam berdebat kepada suaminya. Meskipun dia pandai mencari penghasilan tetapi dai memiliki sifat BOROS sehingga dia tidak bisa menabung penghasilannya.

7. SENIN PAHING :
Kepribadiannya juga keras dan berani kepada laki-laki, tetapi dia sangat teliti dalam melakukan segala pekerjaan. Mudah marah dan tidak mau mengalah dalam berdebat. Jika memiliki keinginan tidak mau di halangi. Sifat ROYAL ( Suka membeli dan berbelanja ) membuat dia tidak dapat menabung penghasilannya meskipun dia pandai mencari sandang pangan.

8. SENIN PON :
Kepribadiaanya keras dan tidak mau mengalah terhadap laki-laki, Pikirirannya cerdas sehingga akan mudah memperoleh keberhasilannya. Dia juga pandai mencari penghasilan, Tetapi dia memiliki godaan yang besar jika dia memiliki tabungan.

9. SENIN WAGE :
Kepribadiannya keras dan mudah marah, Tetapi dia tidak begitu berani tehadap laki-laki. Sebenarnya dia pandai mencari penghasilan tetapi dia tidak bersungguh-sunbgguh.

10. SENIN KLIWON :
Kepribadiannya keras dan mudah tersinggung hatinya.Berani terhadap laki-laki, tidak mau mengalah jika berdebat, senang di puji. Tipe wanita ini pandai dalam mencari penghasilan, Tetapi sifatnya yang boros akan berpengaruh terhadap kehidupannya.

11. SELASA PAHING
Kepribadiannya sangat keras, Berani kepada setiap Laki-laki, Banyak bicara (cerewet) Tetapi dia sangat teliti dalam mengerjakan setiap sesuatu. Dia dapat hidup bahagia jika dapat mengatasi sifat Royal di dalam dirinya

12. SELASA LEGI :
kepribadiaanya Berani kepada suaminya, Suka bersenang-senang dan suka mementingkan dirinya sendiri. Wanita ini senang sekali berdagang dan mampu menghasilkan penghasilan sendiri, Tetapi karena dia suka ROYAL akan segera dapat menhabiskan penghasilannya.

13. SELASA PON :
Kepribadiannya mudah marah, Keras dan tidak mau mengalah jika berdebat. Dia cenderung berani terhadap suaminya. Meskipun demikian dia teliti dalam mengerjakan sesuatu pekerjaan. Jika dia berdagang dapat mencapai kemakmuran dalam kehidupannya.

Tetapi harus menghilangkan sifatnya yaitu tidak dapat menyimpan penghasilannya.

14. SELASA WAGE :
Kepribadiannya sangat keras dan berani terhadap suaminya sendiri. Dia memiliki watak yang sangat pencemburu. Sifatnya yang boros dapat merusak kehidupannya. Akan tetapi tipe wanita ini sangat pandai mencar penghasilan

15. SELASA KLIWON :
Kepribadiannya keras dan cenderung banyak bicaranya. Selalu ingin unggul terhadap orang lain, Sangat menarik hati orang lain dan suka menolong terhadap orang lain yang dalam kesusahan merupakan sisi baik dari wanita ini.

16. RABU LEGI :
Kepribadiannya tidak mau mengalah jika berdebat dan selalu ingin unggul daripada orang lain. Dia cenderung pendiam, Tetapi jika marah dia benar-benar marah dan sangat menakutkan. Wanita ini sangat pandai mencari penghasilan walaupun dia tidak pandai menyipan penghasilannya.

17. RABU PAHING :
Kepribadiannya sangat teliti dalam mengerjakan sesuatu pekerjaan. Sangat keras sifatnya dan selalu ingin unggul daripada orang lain. Wanita ini termasuk wanita yang royal dan dapat mencari penghasilannnya sendiri.

18. RABU PON :
Kepribadiannya pendiam tetapi pandai bergaul, Pintar dan termasuk wanita yang dapat mengangkat derajat suaminya, Jika dia marah sangat berbahaya. Dia juga tipe wanita yang dapat mencari pendapatannya sendiri.

19. RABU WAGE :
Kepribadiannya pendiam tetapi pandai bergaul, Pantar dan termasuk wanita yang dapat mengangkat nam suaminya.Kalau dia marah sangat berbahaya sekali. Dia termasuk wanita yang suka mencari penghasilannya sendiri.

20. RABU KLIWON :
Kepribadiannya tidak mau mengalah dalam berdebat, Selalu ingin lebih unggul dengan orang lain, Suka mengasihani orang lain. Dia cenderung memiliki sifat boros yang akan membawa kehidupannya merosot.

21.KAMIS LEGI :
Kepribadiannya suka bersenang-senang dan menghambur-hamburkan uang, Banyak bicaranya, Tetapi dia sangat teliti terhadap semua pekerjaannya. Meskipun demikian dia mampu mencari penghasilannya sendiri, Akan tetapi dengan sifatnya tersebut ( sering menghambur-hamburkan uangnya ) dia tidak mampu menyimpan rejekinya.

22. KAMIS PAHING :
Kepribadiannnya Iningin selalu unggul dari orang lain, Dia sangat suka menolong orang lain, Merupakan sifat positif di dalam dirinya, Memiliki keinginan yang kuat, Akan tetapi cepat berputus asa jika di bohongi oeleh orang laki-laki, Dia juga sangat sukar dipengaruhi oleh orang lain. Wanita ini pandai mencari penghasilan tetapi jarang bisa menyimpan rejekinya karena banyaknya godaan yang menghampiri.

23. KAMIS PON :
Kepribadiannya keras dan berani kepada orang laki-laki, mudah tersinggung hatinya dan mau mengalah kepada orang lain. Dia sangat pandai mencari sandang pangan, tetapi dia memiliki rejeki yang kurang baik dan sifatnya yang tidak bisa menyimpan rejeki banyak godaan yang menghampiri.

24. KAMIS WAGE :
kepribadiannya sangat pencemburu, Senang dipuji, Banyak bicara, Berani kepada kaum laki-laki dan keras hatinya. Tipe wanita ini bisa mencari penghasilannya sendiri.

25. KAMIS KLIWON
Kepribadiannya medah memberi kepada orang lain, Cerdas pikirannya meskipun agak angkuh, suka menagungkan diri sendiri dan selalu ingin lebih unggul daripada orang lain. pandai mencari uang dan senag berhemat di dalam hidupnya.

26. JUMAT LEGI :
Kepribadiannya Mudah sekali tersinggung, Suka memberi dan menolong orang yang berada di dalam kesusahan. Jika mampu menahan godaan maka dia akan hidup makmur dan sentosa karena wanita tipe ini pandai mencari uang.

27. JUMAT PAHING :
Kepribadiannya Mudah tersinggung, Selalu ingin lebih unggul dari orang lain, dan sering di timpa kesusahan. Tipe wanita ini pandai dalam mencari penghasilan, tetapi sifatnya yang boros dapat menyengsarakan ehidupannya.

28. JUMAT PON :
Kepribadiannya Mudah tersinggung dan selalu merasa kasihan kepada orang lain, Jika berbicara kasar, dan selalu ingin lebih unggul kepada orang lain. Wanita ini sangat senang membantu saudaranya tetapi sering hidup menderita. Wanita ini termasuk Tipe yang kurang pandai mencari sandang pangan.

29. JUMAT WAGE :
Kepribadiannya mudah sekali tersinggung tetapi pandai dalam bergaul dan pandai dalam menjaga diri. meskipun agak angkuh, Dia juga berani terhadap laki-laki. Wanita ini pandai mencari sandang pangan tetapi tidak pandai menyimpan rejeki.

30. JUMAT KLIWON :
Kepribadiannya Angkuh, Banyak bicara dan mau mengalah. Dia juga termasuk wanita pencemburu dan tidak mudah percaya kepada siapa saja, Tidak dapat di halangi jika memiliki kemampuan. Wanita ini termasuk tipe dapat mencari uang dan dapat berhemat.

31. SABTU LEGI :
Kepribadiannya sangat pencemburu, Banyak bicaranya dan mau mengalah dalam berdebat, Banyak bicara selalu mengutamakan kepentingannya sendiri, Mudah tersinggung dan mudah memberikan sesuatu kepada orang yang di sukainya. dia kurang dapat mencari penghasilannya.

32. SABTU PAHING :
Kepribadiannya tidak mau mengalah dan berani kepada laki-laki, cerdas pikirannya, tetapi mudah marah dan tersinggung. Meskipun dia mudah mencari penghasilan dia juga tidak dapat menyimpan pengfhasilannya.

33. SABTU PON :
Kepribadiannya sangat mudah dipengaruhi oleh orang lain, Suka kebersihan. Meskipun dia panadai mendapatkan uang tetapi dia tidak pandai memanfaatkan uangnya.

34. SABTU WAGE :
Kepribadiannya mudah tersinggung, berani kepada orang laki-laki mengutamakan kepentingannya sendiri, Tetapi dia wanita yang sangat teliti terhadap pekerjaanya. Dia juga termasuk tipe yang mudah mencari uang.

35. SABTU KLIWON :
Kepribadiannya Mudah tersinggung tetapi mudah memberi sesuatu kepada seseorang. Tidak mau mengalah jika berdebat dan tidak mau mengalah kepada laki-laki dan keras hatinya. Dia pandai mencari nafkah tetapi dia juga tipe wanita yang boros.

Percaya atau tidak semua dikembalikan ke pada pembaca dan semoga bermanfaat sebagai pengetahuan

Close
Close

SPONSOR