SILATURAHIM PENGURUS DPD LDII BOYOLALI KE MAKODIM 0724/BOYOLALI.

Boyolali, Kabarjoglo.com – Pengurus Harian DPD LDII Boyolali H.Suwardjo,S.E,.M.Sy, H.Suradi, H.Iswanto,M.Eng, Drs.H.Ngadiyo,M.Pd, H.Dwi Suharno melaksanakan kunjungan ke Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0724/Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (04/07/2023).

Kunjungan silaturahim Pengurus LDII ini diterima langsung oleh Dandim 0274/Boyolali Letkol INF Wiweko Wulang Widodo,S.Pd,M.Han

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungannya, Ketua DPD LDII Kabupaten Boyolali H.Suwardjo,S.E.,M.Sy mengucapkan terima kasih karena para pengurus LDII telah diterima dan disambut langsung oleh Dandim dengan sangat baik. Serta silaturahim ini untuk perkenalan dengan Dandim 0274/Boyolali yang baru bertugas di Wilayah Boyolali serta mempererat hubungan LDII dan aparatur negara dalam hal ini khususnya Tentara Nasional Indonesia (TNI).

LDII berusaha untuk membentuk generasi yang profesional religius melalui pendidikan dengan mendirikan Satuan Pendidikan dan Pondok yang ada berbagai wilayah, salah satunya di Boyolali ini. LDII juga mempunyai program Tri Sukses Generus yaitu Alim Faqih, Berakhlaqul Karimah dan Mandiri. Serta 6 Thobiat Luhur yaitu Jujur, Amanah, Mujhid muzhid, Rukun, Kompak dan Kerjasama yang baik, yang diterapkan di Semua Satuan pendidikan dan Pondok LDII. Itu semua untuk membantu pemerintah dalam memajukan bangsa dan negara. Ditambah lagi melalui pendidikan moral dengan karakter yang bagus agar selaras dengan tujuan bangsa dan negara yaitu Generasi Emas di tahun 2045 mendatang, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” tambahnya.

H.Dwi Suharno selalu Sekretaris DPD LDII Boyolali menambahkan Generus LDII juga ditekankan supaya mengetahui dan paham tentang 4 konsensus Nasional yaitu “PBNU – Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945″. Dan untuk menghadapi pemilu 2024 nanti Warga kami selalu ditekankan agar bisa Netral Aktif, jangan sampai Golput dan sesuai hati nurani masing-masing tanpa ada tekanan dari pihak manapun,”tuturnya.

Dandim 0274/Boyolali Letkol INF Wiweko Wulang Widodo,S.Pd.,M.Han mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahim Pengurus LDII serta memperkenalkan diri bahwa beliau merupakan Dandim baru yang bertugas di Boyolali ini kurang lebih 1 bulan. Bahwa ada program baru Makodim 0274/Boyolali yang baru akan disosialisasikan yaitu ” BERKARAKTER “, singkatan dari Bersinergi, Kreatif, Adaptif, Rukun, Amanah, Kerja Ikhlas, Taqwa, Efektif & Efisien, Responsif. Menurut beliau pemuda jaman sekarang harus mempunyai wawasan dan membangun karakter yang kuat serta Moral yang Baik, ditambah dengan pengetahuan tentang Wawasan Kebangsaan. Bahkan beliau juga siap untuk memberikan materi kepada Warga LDII Boyolali tentang Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa.”tuturnya.

Beliau menyampaikan tentang Pemilu, dengan merangkul semua elemen masyarakat dalam menyambut tahun politik yang akan berlangsung di tahun 2024 mendatang, agar selalu tercipta suasana yang damai dan kondusif,”tambahnya.

Kedepannya semoga bisa tetap terjaga tali silaturahim yang sudah terjalin ini,”tutupnya.

Acara silaturahim ini ditutup dengan foto bersama dan penyerahkan soft copy Struktur Kepengurusan DPD LDII Boyolali. (Fajar/r)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan