DPD LDII BOYOLALI MENGADAKAN PENGAJIAN GENERUS MALAM 1 MUHARAM BERSAMA POLRES BOYOLALI.

Boyolali, Kabarjoglo.com – DPD LDII Boyolali bersama Polres Boyolali, melaksanakan pengajian pada Tahun Baru 1 Muharam 1444 H.
Acara tersebut dihadiri Pengurus Harian DPD LDII Boyolali H.Iswanto,M.Eng, H.Dwi Suharno, Subagyo,BA, Agus Mulyono dan pemateri dari Polres Boyolali yang diwakili Iptu Sarjono,S.H , Iptu H.Marjoko,S.H dan pendamping.

H. Dwi Suharno selaku Sekretaris DPD LDII Boyolali menyampaikan bahwa pengajian malam 1 Muharam ini dihadiri sekitar 475 remaja LDII di sektor Selatan,”terangnya.

Beliau menambahkan, Acara yang digelar di Masjid Luhur Ringinsari, Teras ini diharapkan dapat menjadi sebuah cara untuk menghindarkan Generus LDII dari bahaya kenakalan Remaja dan dari kemaksiatan di malam 1 Muharam,”imbuhnya.

Iptu Sarjono,S.H selalu KBO Sat Narkoba Polres Boyolali, mengajak Generus Remaja LDII Boyolali untuk wujudkan Generasi Muda Indonesia yang berprestasi dan berkarakter tanpa penyalahgunaan narkoba. Karena Narkoba bisa merusak masa depan generasi yang akan datang.

Ada 2 aspek bahaya narkoba yaitu Dari aspek kesehatan meliputi Merusak organ organ tubuh, HIV/AIDS, Overdosis, Kematian. Dan dari Aspek Psikososial meliputi Kriminalitas, Kesehatan seksual, Tindak kekerasan (bullying), Ketidakharmonisan keluarga,”imbuhnya.

Kasubsibankum Polres Boyolali Iptu H.Marjoko,S.H menambahkan, kenakalan Remaja merupakan Perilaku yang menyimpang dari norma – norma, hukum pidana yang dilakukan oleh remaja. Yang mengakibatkan merugikan diri sendiri dan orang – orang sekitarnya,”ungkapnya

Cara menanggulangi kenakalan remaja dengan cara memperbanyak melakukan ibadah, memperbaiki komunikasi dengan orangtua, memperbanyak melakukan aktivitas bermanfaat spt olahraga, perbanyak sharing (curhat) dengan orangtua/guru/sahabat,”tutupnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan vendel ucapan terimakasih kepada Polres Boyolali.(fajar/r)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan