MENYUSUN NASKAH PROKLAMASI DARI BERAS ADHIWANGSA HOTEL & CONVENTION SOLO

Solo, Kabarjoglo.com – Pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Adhiwangsa Hotel & Convention Solo menghadirkan sebuah konsep khusus untuk merayakan momen bersejarah tersebut. Dalam rangka memperingati Proklamasi kemerdekaan yang disahkan pada tanggal 17 Agustus 1945, hotel ini mengajak para tamu untuk berpartisipasi dalam perayaan dan menyuarakan aspirasi untuk masa depan bangsa Indonesia yang lebih gemilang dan berdikari.

Sebuah fasilitas istimewa disediakan oleh Adhiwangsa Hotel & Convention Solo bagi para tamu yang ingin berkontribusi menyuarakan harapan dan cita-cita mereka untuk Indonesia. Para tamu hotel dapat menulis harapan dan cita-cita mereka dalam sebuah center piece yang akan menjadi bagian dari perayaan HUT RI Ke-78. Selain itu, tamu juga dapat membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan bangsa.

Salah satu daya tarik utama adalah Center Piece Adhiwangsa Hotel & Convention Solo, berukuran 2 meter berisikan Teks Proklamasi yang disusun dengan menggunakan beras, simbol dari makanan pokok bangsa Indonesia. Setiap kata dalam naskah tersebut disusun dengan teliti oleh para staff Adhiwangsa Hotel, menggambarkan upaya mereka untuk memaknai setiap arti dari kalimat naskah proklamasi yang bersejarah.

Proses pembuatan centerpiece tersebut memerlukan tahapan sterilisasi sebelum beras diwarnai dan ditempel. Beras tersebut berwarna hitam untuk teks proklamasi, dan berwarna merah dan putih sebagai landasan. Setiap butir beras memiliki makna penting sebagai simbol keberlimpahan dan kemampuan untuk memenuhi kebutuhan banyak orang sebagai makanan pokok masyarakat Indonesia.

“Tamu hotel dapat melihat dan menuliskan harapannya sendiri pada naskah proklamasi yang dihiasi oleh setiap butir beras di Area Lobby utama Adhiwangsa Hotel & Convention Solo. Berlangsung mulai dari tanggal 1 hingga 30 Agustus 2023, Adhiwangsa Hotel & Convention Solo berkomitmen untuk memberikan pengalaman menginap yang nyaman dan layanan terbaik bagi para tamu yang ingin merayakan momen bersejarah ini.” Ujar Mahadewi Lourdes, Public Relation Adhiwangsa Hotel & Convention Solo

Untuk infotmasi lebih lanjut mengenai perayaan kemerdekaan Republik Indonesia di Adhiwangsa Hotel & Convention Solo, dapat menghubungi nomor telepon (0271) 7464 999, 0877 7701 4999, atau mengunjungi Instagram @adhiwangsahotelsolo untuk informasi lebih lanjut. Ayo Ke Solo, Ayo ke Adhiwangsa, untuk merayakan kebesaran bangsa Indonesia dalam suasana penuh kegembiraan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan