Ikhlas Tanpa Pamrih, Babinsa Kelurahan Nusukan Bantu Renovasi Rumah Warga

Solo,Kabarjoglo.com – Babinsa Kelurahan Nusukan, Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serka M Nasirin dan Serka Supadmo melaksanakan Karya Bhakti mwmbantu Renovasi Rumah Tidak Layak Huni milik ibu Suparmi yang beralamatkan di Nayu Timur Rt 05 Rw 18 Kelurahan Nusukan Kecamatan Banjarsari, Senin (11/09/2023).

“Karya bakti yang kami lakukan bersama warga dalam pembangunan rumah tersebut merupakan bentuk usaha Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya, yang bertujuan untuk meringankan beban yang ada dimasyarakat.”tegas Serka M Nasirin disela-sela kegiatan.

Bacaan Lainnya

“Membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong guna menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga di wilayah binaannya.”ujarnya.

“Untuk itu kegiatan ini perlu dilakukan dengan masyarakat binaan secara rutin dan berkesinambungan, guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.”imbuhnya.

“Seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI bersama Rakyat. tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga, sumpah prajurit, dan delapan wajib TNI.”pungkas Nasirin.

Sementara itu Suparmi selaku pemilik rumah mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selalu bisa membantu dan mengatasi segala kesulitan yang ada ditengah tengah masyarakat Binaanya.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan