Sebagai Bentuk Kepedulian Kesehatan Warga Babinsa Purwosari Dampingi Kader Kesehatan Pada Posyandu Lansia

Solo,Kabarjoglo.com – Bertempat Rumah Ibu Endah Samsudin Kp.Mangkuyudan Jl. Sidoasih Timur RT.3 RW.4 Kelurahan Purwosari Kecamatan Laweyan, Babinsa Kelurahan Purwosari  Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Sertu Murdianto dan Sertu Teguh Pria mendampingi Kader Kesehatan di Posyandu Lansia dalam pengecekan kesehatan warga masyarakat yang sudah usia lanjut/Lansia, Minggu (17/09/2023).

Dikatakan Murdianto sebagai aparat kewilayahan Babinsa memiliki tanggung jawab untuk mendampingi kader kesehatan dalam memastikan kesehatan warga binaanya, kegiatan ini penting agar masalah kesehatan dapat di deteksi dan ditangani sedini mungkin sebelum berkembang menjadi kondisi yang lebih parah.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu dalam posyandu lansia kader kesehatan didampingi Babinsa dalam mengecek kesehatan para lansia agar dalam proses pemeriksaan kesehatan berjalan lancar.”tegasnya.

“Kegiatan pemeriksaan kesehatan para lansia ini merupakan agenda bulan yang rutin dilakukan setiap bulannya oleh kader kesehatan dalam posyandu lansia, karena lansia merupakan warga yang rentan terhadap gangguan kesehatan apalagi dengan cuaca ekstrim panas menyengat untuk itu di berikan pembinaan terhadap mereka sehingga dapat mencegah secara dini dan mengetahui lebih awal gangguan kesehatan yang dialaminya dengan melaksanakan pemeriksaan secara berkala/rutin.”imbuhnya.

“Dalam kegiatan seperti ini Babinsa akan selalu mendukung dan memberikan respons positif terhadap kegiatan yang sangat baik dan bermanfaat terhadap warga masyarakat terutama para lansia.”pungkas Murdianto.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan