Babinsa Koramil 02 Nguter motivasi warga pentingnya pengamanan lingkungan

Sukoharjo – Bertempat di desa Jagan, Kecamatan Nguter, Babinsa Koramil 02 Nguter Dim 0726/Sukoharjo Sertu Edi R aktif melaksanakan patroli malam sekaligus Komsos bersama warga yang tengah melaksanakan ronda malam di Pos Kamling.

Situasi yang kurang kondusif di tengah kehidupan warga seringkali terjadi, hal ini menjadi tugas Babinsa di wilayah untuk aktif melaksanakan patroli dan memberikan motivasi kepada warga untuk kembali menggiatkan peran Pos Kamling dan ronda malam.

Berdasarkan pemngamatan Babinsa dengan tingkat kesadaran masyarakat akan pengamanan lingkungan ada yang bagus namun ada juga yang kendor tentunya juga patut diapresiasi oleh Babinsa sebagai aparat Kewilayahan untuk terus memberikan kesadaran kepada warga pentingnya pengamanan lingkungan secara mandiri untuk menjaga kondusifitas wilayah.

“Poskamling harus di hidupkan ronda malam harus di jalankan karena ini merupakan kegiatan pengamanan mandiri warga masyarakat, banyak manfaat terutama untuk tingkat keamanan desa, harus ada yang terjaga di sela-sela yang istirahat, hal ini guna memastikan Kondusifitas di wilayah,” ujar Babinsa Sertu Edi.

“Tak hanya itu, dengan adanya aktifitas ronda malam, hal ini bisa menjadi ajang saling berkomunikasi antara satu sama yang lain, membicarakan hal-hal kemasyarakatan yang perlu dibicarakan, memberikan informasi-informasi yang berkembang saat ini,” tambah Babinsa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan