Wujudkan Masyarakat Hidup Sehat, Babinsa Laweyan Ikuti Kegiatan jumat Sehat

Solo,Kabarjoglo.com – Babinsa Kelurahan Laweyan Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta, Serka Giminanto dan Sertu Eko Suprayitno mengikuti kegiatan “JUMAT SEHAT”(JUSE) bertempat di kampung Klaseman rt 03 rw 01 Kelurahan Laweyan Kecamatan Laweyan, Jum’at (22/09/2023).

Kegiatan Germas “JUM’AT SEHAT”ini di ikuti oleh puskesmas Pajang,Dinas kesehatan surakarta Forkopimcam dan masyarakat serta tamu undangan.

Bacaan Lainnya

“Tujuan dari giat ini yaitu untuk menciptakan perilaku hidup bersih sehat serta menerapkan bebas asap rokok,bebas jentik nyamuk serta kebersihan lingkungan dimasyarakat.”tegas Serka Giminanto disela-sela kegiatan.

“Perubahan pola hidup masyarakat yang semakin modern menjadi salah satu dasar Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yang dicanangkan oleh puskesmas.”ujarnya.

“Selain faktor lingkungan, hidup sehat juga dapat di terapkan dengan melakukan aktivitas fisik disetiap gerakan tubuh yang melibatkan otot rangka dan mengakibatkan pengeluaran energi.”imbuhnya.

“Aktivitas fisik juga dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja misalnya dengan melakukan aktivitas paling sedikit 30 menit setiap hari.”tukasnya.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan