Wisatawan Mancanegara Jadi Target Komsos Babinsa Sudiroprajan di Area Pasar Gede

Solo,Kabarjoglo.com – Babinsa Kelurahan Sudiroprajan Koramil 04 Jebres Kodim Surakarta Sertu Hidayat Kurniawan melaksanakan patroli dan komunikasi sosial dengan para pedagang serta pengunjung pasar yang berada disekitaran Pasar Gede Jl.Urip Sumoharjo Kelurahan Sudiroprajan Kecamatan Jebres,Selasa (17/10/2023).

Maksud dan tujuan kedatangan Babinsa yaitu selain melaksanakan patroli wilayah juga melaksanakan komunikasi sosial guna memantau perkembangan serta berbagi informasi tentang situasi dan kondisi terkini yang berada diseputaran wilayah Sudiroprajan.

Bacaan Lainnya

Selain para pedagang, para pengunjung pasar pun jadi target komunikasi sosial Babinsa, disitu terdapat wisatawan mancanegara sebut saja Miss Carrolin bersama 2 temannya yang berasal dari negara Rumania yang sengaja berkunjung ke Indonesia terutama Kota Solo untuk mengenal lebih dekat karakteristik budaya Indonesia dimata dunia.

Miss Carrolin pun sedang asik bercanda gurau dengan Babinsa Sudiroprajan, sambil mencicipi wedang jahe, es teh kampul disertai dengan gorengan dan menu jajanan ringan lainnya ciri khas kota Solo, disalah satu warung Hik Bakmi Jowo Bu Siti yang berada diarea depan Pasar Gede.

“Hal tersebut tercipta karena merupakan bukti nyata kedekatan antara kami selaku Babinsa dengan para pedagang serta pengunjung pasar yang sudah dianggap sebagai keluarganya sendiri.”tutur Sertu Hidayat disela-sela kegiatan komsosnya.

“Dalam kondisi apapun kami akan senantiasa hadir untuk tetap menjaga tali silaturahmi dengan warga binaannya dengan tidak memilah-milah siapapun itu, baik profesi, usia, jenis kelamin maupun keadaan ekonomi seluruh warga binaannya, sehingga perkembangan situasi dan kondisi baik warga binaan serta lingkungannya dapat terpantau.”pungkas Sertu Hidayat.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan