Evakuasi Pohon Tumbang di Tengah Sungai Paska Angin Kencang, Babinsa Laweyan Turun Tangan

Solo,Kabarjoglo.com -Terjadinya pohon tumbang saat hujan disertai angin kencang pada Selasa kemaren, yang dapat mengakibatkan terjadinya banjir karena adanya pohon tumbang yang berada di tengah-tengah sungai.

Babinsa Kelurahan Laweyan Koramil 01 Laweyan Kodim Surakarta Sertu Eko beserta warga masyarakat melaksanakan gotong royong mengevakuasi dan membersihkan pohon yang tumbang tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepada awak media Rabu (25/10/2023) Sertu Eko menegaskan musim hujan sudah mulai datang dirinya bersama warga kerja bakti merapikan dan membersihkan pohon yang sangat berbahaya apabila tidak segera diangkat karna tepat berada ditengah tengah sungai yang akan menggangu kelancaran aliran sungai apabila terjadinya banjir yang akan mengakibatkan terjadinya banjirdi kampung kramat Rt 02 Rw 02 Kecamatan laweyan kota surakarta.

“Kondisi cuaca yang tidak menentu dan sering terjadi hujan disertai angin kencang menimbulkan banyak kerawanan, terutama pohon tumbang. Mengantisipasi hal tersebut, kami bersama warga bergotong royong menebang pohon-pohon yang tumbang.”tegasnya.

“Kerja bakti kali ini mengangkat pohon yang tumbang, juga menebang pohon yang sudah tua dan rawan roboh.”ungkapnya.

Ia juga mengimbau warga apabila didekat rumahnya ada pohon besar dan rawan roboh, terutama dekat dengan jaringan listrik agar segera ditebang sebelum menimbulkan kerugian materiil bahkan korban jiwa, apabila membutuhkan bantuan tenaga, tentunya dapat dilakukan secara gotong royong bersama seluruh warga.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan