LDK OSIS SMPN 4 Jatisrono, Anggota TNI Bekali Pengetahuan Kepemimpinan, PBB Dan Outbond

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Untuk melatih dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan pada siswa, SMPN 4 Jatisrono mengadakan kegiatan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan). Dalam kegiatan tersebut, pihak sekolah menggandeng Koramil 14/Jatisrono untuk memberikan pelatihan dan pembekalan kepada siswa didiknya.

Jum’at(24/11/23), Anggota Koramil 14/Jatisrono yakni Sertu Lasto, Sertu Mianto dan Serda Mifahtul Huda, memberikan pembekalan kepemimpinan dan latihan PBB, serta Outbond kepada pengurus OSIS SMP N 4 Jatisrono.

Bacaan Lainnya

Sertu Lasto menyampaikan, ada beberapa materi PBB yang dilatihkan mulai dari gerakan ditempat, sampai gerakan berjalan kita latihkan. Selain itu kita sampaikan juga pengetahuan kepemimpinan dan Outbond. Kegiatan yang diberikan bertujuan untuk melatih kedisiplinan, leadership, kekompakan, dan kerjasama antara pengurus OSIS.

“ Selain PBB juga ada pengetahuan tentang 11 Azaz Kepemimpinan, dasar-dasar Peratuan Baris Berbaris (PBB) dan Outbond “, ungkapnya.

Dirinya menambahkan, para anggota OSIS harus diasah kemampuan berorganisasi, administrasi, motivasi, serta latihan mengasah keterampilan melalui kegiatan-kegiatan LDK, sekaligus mengolah mental, fisik dan rohani.

“Jadi tidak ada yang namanya kesuksesan pribadi. Yang ada kesuksesan tim. Kita arahkan anak-anak menjadi pribadi yang lebih baik, pekerja keras, bertanggungjawab, terampil dan tangguh ”, pungkasnya.

(Arda 72).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan