Kegiatan Rutin Tahunan, PKBM Syifa gelar Aksi Sosial Khitanan Massal.

Solo, Kabarjoglo.com – Puluhan anak-anak dari berbagai daerah Solo Raya mengikuti aksi sosial khitanan massal yang diadakan ( Pusat Kegiatan Belajar Mengajar )PKBM Syifa, Serengan, Solo, Sabtu (17/12/23) pagi tadi.

Dalam kesempatan Puri Setyaningtyas, S.E, M.M, selaku Kepala Sekolah PKBM Syifa menyampaikan kegiatan bakti sosial tahun ini diikuti sebanyak 55 anak dari seputar Solo Raya dan sembilan orang anak adalah warga masyarakat di sekitar PKBM Syifa.

Bacaan Lainnya

” Khitanan massal di selenggarakan sudah yang ke empat kalinya, dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu di sekitar PKBM Syifa dan masyarakat lain yang membutuhkan. Selain uang saku, anak-anak juga memperolah sarung, sajadah dan tas sekolah.” jelasnya

Puri berharap, PKBM Syifa senantiasa dapat memberikan manfaat untuk masyarakat luas di Soloraya. Baik dalam mencerdaskan bangsa maupun kegiatan kemanusiaan dan aksi sosial lainya.

” Di rencanakan setelah aksi sosial khitanan massal, PKBM Syifa juga akan menggelar milad yang di isi serangkaian acara diantaranya workshop, khataman dan solawat bersama yang akan di tutup dengan acara pengajian akbar, ” tukasnya.

lebih lanjut Sudrajat Kenthas Pribadi selaku Humas dan Informasi PKBM Syifa,  mengatakan, pihaknya tidak hanya peduli terhadap dunia pendidikan di Soloraya dalam rangka membantu anak anak dan masyarakat putus sekolah, liwat kegiatan belajar mengajar studi lanjut untuk program kesetaraan SD, SMP, SMA.

Akan tetapi juga memberikan ketrampilan kepada para pendidik melalui berbagai workshop untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia.Oleh karena itu tidaklah mengherankan, jika PKBM Syifa juga sangat mengutamakan kualitas sumber daya mumpuni untuk para karyawanya sendiri

” PKBM Syifa merupakan lembaga pendidikan study lanjut untuk program kesetaraan tingkat SD, SMP dan SMA. PKBM Syifa juga memiliki program perkuliahan untuk program studi Manajemen Informatika ( D3), Bahasa Inggris (D3) dan Manajemen Ilmu Kesehatan (D4), Dengan pilihan kelas Online dan karyawan ( weekend)” tutupnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan