MAHASISWA STIEPAR API GELAR DRAMA BAHASA INGGRIS

 

Yogyakarta – Acara yang diselenggarakan oleh mahasiswa kelas B grub A angkatan 2022 STIE “Pariwisata Api” Yogyakarta, berlangsung di Gedung Kamis (21/12/2023). Mahasiswa Semester 3 Prodi Manajemen dengan Konsentrasi Pariwisata sukses memeriahkan project UAS mata kuliah English for Communication.
Dosen pengampu matakuliah English for Communication ibu Erna Wigati, S.Pd., M.Pd menyampaikan bahwa project drama berbahasa inggris ini bertujuan agar mahasiswanya aktif dalam berbahasa inggris serta melatih mental mahasiswa supaya berani tampil di depan umum.

“Selama kurang lebih satu bulan kami mempersiapkan semuanya, mulai dari latihan setiap pulang kuliah, membuat properti untuk drama, menyewa kostum, memesan konsumsi untuk penonton serta menata ruang agar terlihat indah.” pada hari Kamis (21/12/2023) Kami sukses dalam menyelenggarakan pentas drama berjudul “TRAGEDI 19 SEPTEMBER’’
Kami memilih tema tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa akan peristiwa penting dalam perjuangan kemerdekaan indonesia dan meningkatkan nilai-nlai kemanusiaan seperti keadilan, persatuan, dan semangat kebangsaan. Tragedi 19 september ini merupakan cerminan kebangkitan nasionalisme yang kuat pada saat itu, dimana rakyat indonesia bersatu untuk menunjukkan penolakan mereka terhadap segala bentuk upaya pengembalian kekuasaan kolonial.
Kami merasa bersyukur dan senang karena acara yang di laksanakan berjalan dengan lancar dan sesuai yang di harapkan. Kami mengakui untuk membuat acara seperti ini butuh effort yang menguras tenaga, waktu & biaya sehingga acara dapat berjalan dengan lancar dan sesuai yang di harapkan. Dalam pentas drama ini di hadiri oleh ibu Erna Wigati, S.Pd., M.Pd dan bapak Yitno Purwoko, SE., MSc serta penonton dari kalangan mahasiswa kurang lebih 70 pesertaSelain kelas B, kelas – kelas lain angkatan 2022 STIE ‘Pariwisata API’ juga berhasil membuat acara project UAS yang telah di laksanakan 17 Desember, 21 – 22 Desember, serta 24 Desember 2023 di gedung baru.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan