Solidaritas Tanpa Batas: Yogyakarta Bersatu untuk Korban Banjir Semarang dan Demak.

Yogyakarta, Kabarjoglo.com. Keprihatinan melanda berbagai organisasi masyarakat di Yogyakarta menyusul musibah banjir yang melanda saudara-saudara kita di Semarang dan Demak. Dopper SC bersinergi dengan beberapa ormas di Jogja, seperti LBH Pandawa, King Raptor, Kingdoms, Konco Kopral, dan lainnya, untuk memberikan bantuan dan dukungan di perempatan Terminal Giwangan pada Selasa (26/3/24) malam.

Dalam aksi kemanusiaan ini, Ketua Dopper SC, Yusuf Randie, S.H., menyampaikan apresiasi atas sumbangsih semua pihak, sambil berharap agar usaha bersama ini mendapat balasan dari Tuhan. Langkah bersama ini menunjukkan kekompakan dan kesatuan dalam membantu saudara-saudara yang terdampak banjir di Jawa Tengah.

Menurut Ketua Rescue Yogyakarta, Sadam, pihaknya telah mengirimkan 14 anggota untuk turut serta dalam aksi kepedulian tersebut. Sementara itu, Ketua Raptor 135, Arrie, menyatakan kegembiraannya atas kesempatan untuk berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan ini.

Penggalangan dana bagi korban banjir di Semarang dan Demak dilakukan selama beberapa hari di perempatan lampu merah Giwangan dan Blok O, mulai dari Senin (25/03/2024) hingga Selasa (26/03/2024). Meskipun hujan turun, semangat untuk membantu tetap menggelora.

“Rasa goresan hati saat kita berada di lapangan tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Saat musibah Semeru dan gempa Cianjur, kita juga turut andil dalam memberikan bantuan,” ungkap Ketua Jam Jogja Acoustic Management, yang juga ikut terlibat dalam kegiatan tersebut.

Besoknya, pada hari Selasa (27/03/2024), hasil penggalangan dana akan dialihkan menjadi barang-barang kebutuhan pokok seperti beras, susu, dan mie instan, yang akan segera disalurkan kepada korban banjir menggunakan truk dan mobil.

Terima kasih kepada semua yang telah turut serta. Semoga apa yang kita lakukan membawa berkah dan kedamaian bagi semua pihak. Semangat solidaritas tanpa batas, kita bersama-sama menghadapi cobaan ini dengan kekuatan bersatu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan