Diresmikan Oleh Danlanud Adi Soemarmo, Dimulai Pendidikan Semata PK TNI AU A-87 untuk 624 Prasis.

SOLO – Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo menjadi saksi peresmian Pendidikan Sekolah Pertama Tamtama Prajurit Karier (Semata PK) TNI AU angkatan ke-87. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Komandan Lanud Adi Soemarmo, Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M.Han.Sabtu (30/3/2024) kemarin.

Dalam amanatnya, Danlanud mengucapkan selamat belajar kepada 624 Prajurit siswa (Prasis) Semata PK TNI AU A-87 yang akan menjalani pendidikan selama lima bulan di Kawah Candradimuka Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo. Danlanud berharap agar para prajurit siswa segera dapat beradaptasi dengan lingkungan pendidikan dan mematuhi aturan yang berlaku, sehingga pendidikan dapat berjalan lancar sesuai dengan program yang telah direncanakan.

Lebih lanjut, Danlanud menjelaskan bahwa tujuan dari pendidikan Semata PK TNI AU adalah membentuk warga sipil menjadi prajurit TNI AU yang memiliki sikap mental dan perilaku sesuai dengan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI, serta memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar prajurit golongan Tamtama.

Upacara pembukaan pendidikan ini juga disertai dengan tradisi pengguntingan rambut dan penyiraman air bunga oleh Komandan Lanud Adi Soemarmo kepada perwakilan siswa. Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat dan perwakilan dari berbagai unit di Lingkungan Lanud Adi Soemarmo.

Semoga dengan dimulainya pendidikan Semata PK TNI AU A-87 ini, para Prasis dapat menjadi prajurit yang berkualitas dan siap mengabdi bagi bangsa dan negara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan