Peringatan Hari Kartini: Penghargaan Kartini Award Diberikan kepada Dua Tokoh Perempuan Tangguh Kota Solo oleh The Sunan Hotel

Solo – Menyambut peringatan bulan kelahiran tokoh perempuan RA Kartini, semangat perjuangan dan dedikasi dalam memberikan kontribusi nyata di sektor pariwisata dan pengembangan UMKM di Kota Solo kembali diakui. The Sunan Hotel Solo kembali menggelar acara pemberian penghargaan “Kartini Award”, yang kali ini diberikan kepada dua tokoh perempuan tangguh.

Penerima penghargaan Kartini Award tahun ini adalah Ibu Shinta Adithya, General Manager Solo Safari, dan Ibu Maliyana Nur Wijayanti, S.Pd, MM, Ketua Umum Solo Preneur. Dalam penyelenggaraan acara ini, General Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari, mengungkapkan bahwa kedua tokoh tersebut dipilih karena dedikasi dan pengabdian mereka yang luar biasa di bidangnya masing-masing.

Ibu Shinta Adithya, sebagai General Manager Solo Safari, diakui sebagai salah satu sosok perempuan penggerak pariwisata. Kontribusinya telah berhasil membawa Solo Safari menjadi ikon pariwisata yang berkembang pesat, serta berhasil menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) senilai Rp 6,2 miliar. Sementara itu, Ibu Maliyana Nur Wijayanti, S.Pd, MM, selaku Ketua Umum Solo Preneur, diakui sebagai sosok Kartini tangguh pejuang UMKM. Melalui Solo Preneur, beliau berhasil memberikan dorongan dan dukungan kepada UMKM di Kota Solo, terutama dalam menghadapi tantangan pandemi Covid-19.

Retno menambahkan bahwa semangat dan dedikasi yang dimiliki oleh kedua tokoh perempuan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh perempuan untuk maju dan berperan positif dalam keluarga, masyarakat, dan negara. Dengan semangat Kartini yang cerdas dan tangguh, perempuan diharapkan dapat berkiprah tanpa melupakan kodratnya sebagai perempuan, serta bersinergi dengan kaum laki-laki dalam memajukan pembangunan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan