Bangkit Menuju Indonesia Emas! Kodiklatal Semarakkan Hari Kebangkitan Nasional 2024 dengan Semangat Baru.

Surabaya – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116, Kodiklatal menunjukkan semangat baru dengan mengusung tema “Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas.” Direktur Pengkajian dan Pengembangan (Dirjianbang) Kodiklatal, Laksma TNI Ivan Gatot Prijanto, mewakili Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah, turut menghadiri Upacara Peringatan Harkitnas Tingkat Provinsi Jawa Timur di halaman Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Upacara ini dipimpin oleh Plh Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, yang juga membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo RI), Budi Arie Setiadi. Dalam sambutannya, Budi Arie Setiadi mengingatkan kembali sejarah berdirinya Boedi Oetomo pada 20 Mei 1908, yang menjadi cikal bakal perjuangan kemerdekaan Indonesia.

“Boedi Oetomo menjadi tempat orang belajar dan berdebat tentang pentingnya pendidikan dan penyebarannya tanpa memandang status sosial. Semangat ini harus kita lanjutkan di era kebangkitan kedua ini,” ujar Adhy Karyono dalam sambutannya.

Ia juga menekankan pentingnya percepatan transformasi digital yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo sebagai penanda zaman baru. “Kerja bersama dari seluruh komponen bangsa telah menggerakkan roda transformasi dengan pasti,” tambahnya.

Di tempat yang berbeda, Komandan Kodikopsla (Dankodikopsla) Kodiklatal Laksma TNI Muhammad Iwan Kusumah memimpin upacara peringatan Harkitnas di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal Bumimoro, Surabaya. Dalam upacara tersebut, semangat kebangkitan dan optimisme terhadap masa depan bangsa ditegaskan kembali, mengajak seluruh komponen bangsa untuk bekerja sama menghadapi tantangan zaman.

Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2024 ini menjadi momen penting untuk menatap masa depan Indonesia dengan penuh optimisme dan keyakinan, menuju Indonesia Emas yang diimpikan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan