Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro Kunjungi Brigif 6/Tri Shakti Balajaya, Tekankan Disiplin dan Kebersamaan Prajurit.

Sukoharjo – Pada dini hari pukul 03.15 WIB, Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han) yang menjabat sebagai Pangdivif 2 Kostrad memulai kunjungan kerjanya dengan melaksanakan ibadah sholat tahajud dan subuh berjamaah bersama prajurit Brigif 6 yang beragama Islam. Setelah sholat, beliau memberikan kultum yang berisi tentang sunnah Rasulullah yang patut dijadikan teladan.

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han)., didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad, Ibu Yovita Marivon Anton Yuliantoro, mengunjungi satuan Brigif 6/TSB/2 Kostrad yang berada di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Rabu (29/05/2024).

Kunjungan ini juga dihadiri oleh Asintel Kasdivif 2 Kostrad, Asops Kasdivif 2 Kostrad, Aspers Kasdivif 2 Kostrad, dan pejabat Forkopimda setempat.

Setiba di Mabrigif 6/TSB, Pangdivif 2 Kostrad disambut oleh Danbrigif 6/TSB/2 Kostrad Kolonel Inf Fardin Wardhana, M.P.M., dengan pengalungan syal batik dan buket bunga. Setelah itu, beliau menerima laporan dari Pos 1, disambut dengan hormat Jajar dinas keamanan, perkenalan perwira, lorong prajurit, dan sesi foto bersama di depan Mako.

Selanjutnya, Pangdivif 2 Kostrad menerima paparan kondisi satuan dari Danbrigif 6/TSB/2 Kostrad, yang mencakup kondisi nyata satuan dan satuan jajaran di bawah Brigif 6/TSB/2 Kostrad.

Dalam kesempatan ini, Mayjen TNI Anton Yuliantoro memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Brigif 6/TSB/2 Kostrad dan prajurit Yonif 413/Bremoro/6/2 Kostrad. Beliau menekankan pentingnya rasa cinta dan bangga terhadap satuan, yang akan menumbuhkan rasa malu untuk melakukan pelanggaran. Selain itu, beliau menegaskan bahwa prajurit yang profesional hanya dapat terbentuk melalui latihan keras dan terukur secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut.

Pangdivif 2 Kostrad juga menekankan pentingnya menjaga kekompakan antar personel. Ia mendorong prajurit untuk peduli terhadap rekan kerja dan lingkungan agar masalah dapat diselesaikan secara berjenjang.

Di akhir pengarahannya, Pangdivif 2 Kostrad memberikan motivasi bahwa prajurit Kostrad adalah petarung penjaga NKRI, dan penting untuk melibatkan Tuhan dalam setiap tugas agar diberikan hasil yang baik.

Usai pengarahan, Pangdivif 2 Kostrad beserta rombongan meninjau pangkalan Yonif 413/Bremoro/6/2 Kostrad. Beliau mengapresiasi kondisi pangkalan yang tetap terpelihara dengan baik meskipun satuan tersebut sedang melaksanakan tugas operasi sebagai main body Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/Unifil Lebanon.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan