Lanud Husein Sastranegara Siap Hadapi Bencana! Simak Langkah Cepat dan Efektif Mereka!

Bandung – Lanud Husein Sastranegara menggelar apel kesiapsiagaan menghadapi bencana alam yang diadakan di Apron Baseops Lanud Husein Sastranegara. Kegiatan ini melibatkan seluruh personel Lanud Husein Sastranegara dan dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Alfian, S.E.

Dalam sambutannya, Kolonel Alfian menekankan pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai bencana alam yang mungkin terjadi di wilayah tersebut. “Kesiapan dan ketangguhan TNI, khususnya personel Lanud Husein Sastranegara dalam menghadapi bencana alam, menjadi aset yang tidak bisa diabaikan. Kita harus siap sedia dan terlatih untuk bertindak cepat dalam situasi darurat,” ujar Danlanud.

Apel kesiapsiagaan ini juga menjadi momentum penting bagi Lanud Husein Sastranegara untuk mempersiapkan langkah-langkah tata cara evakuasi, penggunaan peralatan penyelamatan, serta kesiapan tim medis dalam situasi darurat. Danlanud menekankan bahwa tindakan yang diambil sebelum, selama, dan setelah bencana harus jelas dan terkoordinasi dengan baik.

Kegiatan ini juga menunjukkan kekuatan personel, alat, dan kendaraan dalam gerak cepat mengevakuasi korban, memberikan pertolongan pertama, serta memadamkan kebakaran dengan cepat dan efisien. “Apel kesiapan bencana alam ini bukan hanya sekadar rutinitas, tapi merupakan bagian dari upaya bersama untuk meningkatkan kesadaran dan kesiapan masyarakat dalam menghadapi ancaman bencana yang akan dan sedang terjadi,” pungkas Danlanud.

Dengan kesiapan yang matang dan latihan yang berkelanjutan, Lanud Husein Sastranegara berkomitmen untuk selalu siap dalam menghadapi berbagai kemungkinan bencana alam, memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sekitar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan