Superhero SPG Jual Kambing Kurban dan Dongeng Kisah Nabi Ismail untuk Anak Yatim Korban Covid

Danarsuperhero mengantar kambing kurban sekaligus menghibur anak-anak yatim (foto/ist)

Sukoharjo – Dengan cara yang unik dan penuh kreativitas, seorang Superhero Sales Promotion Girl (SPG) memperkenalkan jualan kambing kurban sambil menghibur anak-anak yatim korban Covid-19 di Panti Asuhan dan Sanggar Bhineka Yatim. Inisiatif ini dilakukan untuk menarik minat pembeli dengan mempromosikan hewan kurban melalui SPG yang mengenakan kostum superhero seperti Spider-Man, Batman, Ultraman, dan Gatotkaca.

Dalam kegiatan pengiriman hewan kurban hari ini, dua ekor kambing dikirimkan ke dua lokasi berbeda. Satu kambing dikirim ke Sanggar Bhineka Yatim yang menaungi anak-anak yatim korban Covid-19, dan satu lagi dikirim ke Masjid di Desa Malangan, Bulu, Sukoharjo.

Di Sanggar Bhineka Yatim, kedatangan Spider-Man yang membawa kambing kurban disambut dengan sukacita oleh anak-anak yatim dan ibu asuh mereka. Selain menerima kambing kurban, anak-anak juga disuguhi dongeng kisah Nabi Ismail dan sejarah Idul Adha, yang membuat mereka sangat bahagia. “Ini kali kedua anak saya, yang yatim karena Covid, menerima bantuan hewan kurban dari Mas Danar dan kawan-kawan. Anak-anak sangat senang karena selain mendapatkan kambing kurban, mereka juga dihibur dengan cerita Nabi Ismail,” ujar Bu Dia, ibu dari Fahri, salah satu anak di Sanggar Bhineka.

Danar, yang memprakarsai aksi ini bersama timnya, mengungkapkan bahwa inisiatif ini dimulai sejak masa pandemi Covid-19. “Pada masa pandemi, banyak panti asuhan yang tidak menerima hewan kurban karena social distancing. Setelah pandemi selesai, dari enam panti yang meminta bantuan, sekarang tinggal dua panti dan satu masjid di desa yang masih membutuhkan. Kami mengirimkan dua kambing hari ini dan akan mengirimkan dua lagi besok. Kami masih membuka jasa pengiriman kambing kurban ke panti asuhan dan masjid yang membutuhkan hingga hari H Idul Adha, semuanya gratis tanpa biaya apapun,” jelas Danar yang juga bekerja sebagai staf Disporapar Sukoharjo.

Aksi pengiriman hewan kurban ini bukan hanya membantu menyediakan kebutuhan hewan kurban, tetapi juga memberikan hiburan dan edukasi kepada anak-anak yatim, membantu mereka melupakan sejenak kesedihan akibat kehilangan orang tua mereka selama pandemi. Sanggar Bhineka Yatim sendiri menaungi 23 anak yatim korban Covid-19 di Sukoharjo, yang kini mendapat dukungan moral dan material dari masyarakat setempat berkat aksi superhero kurban ini.

Dengan semangat yang luar biasa, Danar dan timnya terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi anak-anak yatim dan masyarakat yang membutuhkan, menjadikan setiap momen kurban penuh makna dan kebahagiaan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan